Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Sup Khas Turki Terlezat dan Paling Enak | Edisi Kuliner Turki

Bagi budaya kuliner Turki, Sup memiliki tempat khusus dalam budaya kuliner Turki. Sup dimana-dimana pasti akan ditemui. Sup biasanya disajikan sebelum makanan utama. Anda dapat dengan mudah menemukan banyak restoran, kafe dan warung-warung yang hanya menyajikan sup tradisional Turki. Berikut adalah daftar sup Turki yang paling enak yang harus anda coba saat mengunjungi Turki.
Daftar Sup Khas Turki Terlezat dan Paling Enak | Edisi Kuliner Turki

Daftar Sup Khas Turki Terlezat dan Paling Enak

SUP LENTIL 

Sup Lentil adalah sup yang banyak dikonsumsi sebagai penghangat dan penghibur di musim dingin. Sup ini adalah termasuk hidangan Turki klasik yang menyehatkan, mudah dibuat dan yang tak kalah penting adalah rasanya yang nikmat.

Sup Lentil ini sangat cocok untuk dijadikan makanan utama dengan menambahkan sepotong roti pide Turki dan salad.

SUP YOGHURT 

Sup yogurt adalah hidangan lezat yang populer di Turki dan Asia Tengah. Sup ini juga populer sebagai sup untuk orang yang sedang sakit agar lekas sembuh. Bahkan menghirup aroma mint yang kuat membuat anda akan merasakan diri anda menjadi lebih baik. Sup ini sangat mudah dibuat dan sangat lezat rasanya.

SUP TOMAT

Sup tomat adalah sup tradisional yang menjadi masakan khas dapur Turki. Sup tomat rasanya lezat, nikmat dikonsumsi saat hangat dan memiliki tekstur yang lembut. Dan yang tak kalah penting adalah sup ini mudah dibuat. Tidak ada yang lebih baik daripada semangkuk kecil sup tomat tradisional untuk musim dingin dengan suhu yang membuat orang menggigil.

SUP BABAT

Sup babat adalah hidangan umum yang bisa ditemukan pada masakan Turki. Di Turki sup babat umumnya dibuat dari perut sapi dan biasanya dimakan dengan saus bawang putih cuka serta  jus lemon. 

SUP PERNIKAHAN

Sup pernikahan adalah jenis sup tradisional yang kaya dengan kandungan gizi. Sup ini biasa disajikan selama upacara pernikahan tradisional ala Turki.

SUP TARHANA

Sup Tarhana adalah sup Turki klasik yang mengandung sayuran fermentasi kering, yoghurt, dan gandum. Sup ini kaya akan serat. Bahan sup Tarhana ini biasa disiapkan pada akhir musim panas ketika sayuran berlimpah untuk digunakan di musim dingin.

SUP LENTIL MERAH DAN MINT

Sup Lentil Merah dan Mint adalah salah satu sup paling favorit dalam masakan Turki. Sup lentil pedas ini termasuk makanan klasik yang kaya akan serat dan protein. Ketika menyantapnya anda akan mendapatkan rasa nyaman.sangat lezat dan mudah dibuat. Anda harus mencoba sup lezat ini saat Anda berada di Turki.