Halloween party ideas 2015


Siapa yang tak kenal Turki. Negara yang juga dikenal dengan Negeri Kebab ini  merupakan salah satu dari beberapa negara yang paling sering dikunjungi wisatawan. Salah satu alasannya adalah karena Turki memiliki tempat wisata yang sangat indah. Tak hanya  indah, tempat wisata di Turki  memiliki sejarah yang kental dan mengenai masa zaman perunggu, berbagai bangsa misalnya Bizantium, kerajaan Seluck hingga Ottoman.

Nama beberapa tempat wisata di Turki menyimpan berbagai cerita dan tempat bersejarah dan cocok bagi kamu yang ingin melihat keindahan luar biasa dengan balutan sejarah. 

Saya sebagai pelajar di Turki pun melihat sendiri bahwa Turki tak pernah ramai dari kunjungan para wisatawan mancanegara. Mereka memang datang karena Turki merupakan magnet bagi wisatawan sebab memiliki banyak sekali tempat-tempat indah menawan. 
Turki menyediakan banyak tempat wisata indah untuk dikunjungi / irishtime.com

Nah, Berikut ini merupakan Tempat Wisata Turki Paling Indah Yang Wajib Dikunjungi

Hagia Sophia

Hagia Sophia merupakan salah satu ikon populer negara Turki. Dinobatkan sebagai gereja yang dibangun pada masa Bizantium pada abad ke lima. Gereja Orthodox ini pun kemudian diubah menjadi sebuah Masjid. Kemudian pada masa selanjutnya dijadikan museum. 

Afqa berada di taman depan Hagia Sophia / dokumen pribadi

Hagia Sophia sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara karena memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Anda akan menemukan simbol-simbol gereja kristen Ortodok dan Islam menyatu secara serasi di dalam Haghia Sophia. Selain mengunjungi museum, anda bisa masuk ke istana Ottoman di sebelahnya, yaitu Topkapi Sarayi dimana anda bisa melihat isi istana beserta barang-barang peninggalan.

Pamukkale

Pamukkale  merupakan salah satu karya alam yang sangat indah dan mampu menarik perhatian banyak pengunjung keunikan dan kecantikannya. Anda akan terpesona dengan tempatnya yang tersusun rapi dari bebatuan putih yang menyerupai salju serta air yang kadang terlihat biru sepeti pemata. Karena keunikannya inilah para wisatawan berbondong-bondong dengan rasa penasaran datang ke Pamukkale.

Pamukkale Turki dengan warna putih dan air yang biru / hurriyet.com

Saat berada di Pamukkale anda bisa menemukan kolam air panas dan beberapa kolam renang yang digunakan sebagai terapi kesehatan oleh para wisatawan dan penduduk sekitar. 

Cappadocia

Tempat wisata di Turki ini asli bakalan bisa buat kamu terpesona karena keindahan pemandangan serta balon-balon udara yang menghiasi langit angkasa. 

Langit penuh balon di capadocia / dailysabah.com

Bangunan-bangunan kuno antik yang ada di Coppadocia ini merupakan wilayah yang bersejarah yang masih dirawat dan dilestarikan di Turki. Tempat ini merupakan salah satu destinasi paling favorit dan populer yang sering di kunjungi oleh para wisatawan Mancanegara. Ketika anda datang ke Cappodocia, anda bisa mengunjungi Urgup, Goreme, Ihlara, Valley, Selime, dan beberapa tempat lainnnya yang memiliki jarak berdekatan.

Ephesus

Kota kuno di Ephesus hectictravels.com

Tempat Wisata Turki Paling Indah Yang Wajib Dikunjungi selanjutnya adalah situs Ephesus yang berada di kota Izmir. Di wilayah ini anda akan menemukan beberapa peninggalan sejarah pada masa Romawi dan Yunani Kuno dari zaman dahulu. Ketika mengunjungi wilayah ini anda akan menemukan beberapa tempat yang masuk dalam situs Ephesus misalnya Library of Celcius, Kuil Arthemis, The Great Theater dan Terrace House. 


Powered by Blogger.