Halloween party ideas 2015


Saat jalan-jalan ke Turki kamu bakalan menemukan pengalaman unik seperti berikut:

1. Umurmu Jadi Berkurang 5 tahun

Ya! Di Turki umur kamu otomatis berkurang lima tahun dari umur aslimu. Maksudnya bagaimana? Orang Turki seringkali salah menilai umur orang Indonesia. Kebanyakan mereka menebak 5 tahun lebih muda dari pada umur aslimu.
img pexels.com
Kalau mereka bertanya umur, bilang saja “tahmin edin” yang artinya “coba tebak”. Mereka akan menebak dengan angka yang membuat kamu jadi merasa awet muda.

2. Perempuan Berjilbab Tapi Merokok

Di Indonesia, perempuan merokok adalah hal tabu, terutama jika yang merokok itu wanita berjilbab. Namun di Turki kamu bakal kaget karena akan sering menemukan perempuan berjilbab merokok di tempat terbuka.
Ya! Kebiasaan merokok di Turki mungkin tak ada bedanya antara laki-laki dan perempuan. Mereka merokok di tempat-tempat terbuka seperti taman, pinggir jalan, kafe dan tempat-tempat nongkrong.

3. Kamu Jadi Pindah Kewarganegaraan

Ketika bertemu dengan orang Turki, mereka mungkin menebak asal negaramu untuk memulai pembicaraan. Namun jangan kaget kalau tebakan mereka mungkin terasa cukup ngawur. Bagaimana tidak? Penulis dan beberapa teman seringkali dianggap sebagai orang Korea.

Sebagian dianggap orang Jepang dan Cina. Paling mendekati ada yang dianggap orang Malaysia.
Memang orang Turki kelihatannya menganggap orang Asia seperti Jepang, Cina dan Korea. Kamu jadi merasa pindah kewarganegaraan jika berbincang mengenai asal negara dengan orang Turki.

4. Ketika Kamu Ngaku Orang Indonesia?

Saat orang Turki menebak asal negaramu namun salah, kamu pun mengaku berasal dari Indonesia. Setelah mendengar pengakuanmu orang Turki tersebut kebanyakan akan meletakkan tangan kiri di dada. Artinya mereka bangga dan menaruh hormat. Mengapa?
Orang Turki tahu bahwa Indonesia adalah negara dengan mayoritas orang muslim. Kenyataan tersebut membuat Indonesia menjadi negara yang spesial di mata mereka. Biasanya mereka akan memberi pertanyaan lebih lanjut, “musluman musunuz?” yang artinya, “Apakah anda orang muslim?” dan ketika kamu menjawab “Ya” mereka akan bilang “MasyaAllah”.

5. Perempuan Berjilbab Memelihara Anjing

Jalan-jalan di taman lalu melihat perempuan berjilbab membawa anjing besar? Hal ini bisa membuat kamu kaget deg-degan. Pemandangan terbalik dengan Indonesia, dimana sangat jarang orang muslim yang memelihara anjing, apalagi mengajaknya jalan-jalan ke taman.

Namun jangan salah paham dulu. Mayoritas umat Islam di Turki menganut mazhab Hanafi yang menganggap najis hanya pada air liur dan kotorannya. Memelihara anjing penjaga boleh, dan kamu bakal nemu banyak anjing berukuran besar bertebaran di Turki.

6. Kedipan Maut

Seringkali orang Turki terutama cowok kalau ngomong sambil mengedipkan mata

7. Mengangguk Berarti Tidak

Menganggguk ke bawah dengan ada suara chk itu artinya tidak. Kalau kita menggeleng artinya tidak. Jadi bikin salah paham.

8. Salam Cipika Cipiki

Setiap bertemu, orang Turki baik cowok atau cewek pasti bakalan cipika cipiki.



Powered by Blogger.