Halloween party ideas 2015


Sultan Abdulhamid II lahir di Istanbul pada tanggal 21 September 1842. Ayahnya adalah Sultan Abdul Medjid dan ibunya adalah Tir-i Mujgan Kadin Efendi. Ibunya berasal dari Sirkasia. Dia kehilangan ibunya pada waktu masih kecil dan dia dibesarkan oleh ibu tirinya Pristu Kadın.

Konon ia adalah anak yang lemah dan sering jatuh sakit. Dia mendapatkan pendidikan yang sangat baik dan juga belajar bermain piano di samping kursus-kursus lainnya. Sultan Abdulhamid II hidup bebas sebelum menikah. Setelah menikah, ia menghabiskan seluruh waktu luangnya bersama keluarganya.

Dia mewarisi sebuah kerajaan yang sedang berada di ambang keruntuhan. Namun  administrasi politik dan sosial yang berhasil ia kelola dengan baik membuat kerajaan itu terselamatkan. Dia memerintah Ottoman selama 33 tahun. Abdulhamid adalah pria yang religius, ramah, dan murah hati. Dia menjalani kehidupan seperti orang biasa.

 Dia juga seorang tukang kayu yang brilian dan dia biasa membuat furnitur yang luar biasa dan menjualnya serta memberikan uang itu kepada orang miskin. Dia adalah pria yang sangat ramah, dia bahkan memaafkan banyak orang yang berlaku buruk padanya.

Sultan Abdul Hamid II telah mendirikan universitas, Akademi Seni Rupa, Sekolah Keuangan dan Pertanian. Selain itu, ia membuka banyak sekolah dasar, sekolah menengah, sekolah tunanetra dan cacat. Dia membangun Rumah Sakit Sisli Etfal dan Poorhouse dengan uangnya sendiri.

Dia memiliki sumber air minum yang sangat spesial yang disebut Hamidiye di Istanbul. Dia memperluas jalan raya sampai bagiandalam Anatolia dan memiliki jalur kereta api yang menyebar melalui Baghdad dan Madinah. Dia memiliki rider jalan troli yang tersebar di ibu kota.

Istri: Nazik-eda, Bedr-i Felek, Safi-naz Nur-efzun, Bidar, Dilpesend, Mezide Mestan, Emsal-i Nur, Ayse Dest-i Zer Musfika


Powered by Blogger.