Halloween party ideas 2015


Bisa jadi bagi saya mendesain logo adalah sebuah hobi juga sebuah pekerjaan. Dulu saat masih rajin bekerja sebagai freelance spesialis desainer logo, saya mendapatkan lumayan uang dolar hingga mungkin 30 jutaan total.

Sampai saya berkarir di pabrik mesin makanan di Turki, saya memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai desainer karena waktu yang tidak cukup. Bekerja sebagai desainer butuh konsentrasi dan waktu yang cukup banyak, meskipun kerjaannya seakan nyantai di rumah.
Pengalaman Mendapatkan Uang Dolar Dengan Menjual Logo Di Brandcrowd / gambar: website Brandcrowd

Namun meskipun tidak fokus ke desain, saya masih menyempatkan diri untuk mendesain beberapa desain logo dan menjualnya di toko online. Salah satunya adalah di Brandcrowd.com. 

Langkah Menjual Logo

Setelah masuk ke halaman utama, anda bisa langsung register jika belum memiliki akun. Lalu dipilih sebagai desainer. Setelah pendaftaran selesai maka anda bisa memilih menu yang ada. Untuk menjual logo anda bisa mengunjungi halaman Sell logo atau manage logo, bisa di klik disini alamat ini:  www.brandcrowd.com/manage/logos

Di halaman ini kita bisa menjual logo sesuka kita. Tahapannya adalah:
1. Kita membuat logo dengan model file vector. Pastikan logo diconvert semuanya menjadi shape, misalnya font. Save dengan eksistensi eps.
2. Siapkan file thumbnail dan file asli logo.
3. Masuk ke dalam halaman pengaturan logo, lalu lakukan proses upload dengan mengisi segala data yang dibutuhkan.
4. Setelah selesai akan ada pemberitahuan apakah logo kita disetujui atau tidak. Tim Brandcwrod juga punya standar mengenai logo yang bisa dijual. Jadi kalau tidak sesuai dengan standar juga bisa ditolak.
5. Jika sudah disetujui atau diapprove, maka tinggal menunggu. Jika ada yang membeli akan diberitahu melalui email.

Pengalaman Mendapatkan Uang Dolar Dari Brandcrowd

Dari iseng-iseng menjual logo yang menumpuk di laptop ternyata beberapa ada yang terjual. Dari 14 logo yang saya upload sudah terjual 5 logo. Harganya variasi. Sebenarnya harga awal yang terpampang ada 200 dolaran, namun ditawar murah dengan harga kisaran 50 hingga 70 dolaran.

Meskipun murah tak apalah karena logonya pun buatnya bisa dibilang asal-asalan. Nanti dipotong 30 persen untuk Brandcrowd dan 70 persen untuk kita. Kalau terjual 70 USD maka terima bersih kisaran 50 USD. Kalau dirupiahkan kan lumayan juga.

Agar Logo Bisa Terjual Laris Di Brandcrowd

Untuk menjual logo di Brandcrowd agar bisa laris manis, saya punya beberapa tips berikut:
1. Logo harus menarik dan berkualitas standar. Cara melihat standar paling mudah adalah dengan melihat desain logo lain yang dijual.
2. Buatlah desain menarik dan sekiranya banyak orang cari. Desainnya sekiranya umum dan bisa dipakai di berbagai bidang. Misalnya logo dengan gambar hewan rubah, maka bisa untuk perusahaan travel, internet, teknologi, dan lain sebagainya.
3. Cobalah riset untuk mencari desain logo unik namun banyak orang suka. Caranya adalah dengan melihat kontes di 99designs.com dimana disana ada klien yang menjalankan lomba. Silahkan perhatikan ratingnya. Lihatlah ragam kontes lainnya maka anda akan menemukan bagaimana kecenderungan pembeli logo.

Itulah sekilas informasi mengenai pengalaman mendapatkan uang dolar dengan menjual logo di Brandcrowd.


Powered by Blogger.