Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Transit Di Turki Perlu Visa? Update Terbaru

Update terbaru, pemegang paspor Indonesia untuk turis bisa masuk Turki dengan bebas visa. Dengan demikian untuk transit pun tidak perlu visa alias gratis.

Berikut ini adalah infonya: 

Warga negara Indonesia tidak perlu visa ke Turki. Wisatawan dari Indonesia yang ingin tinggal di wilayah Turki untuk masa tinggal jangka pendek dapat melakukannya tanpa mendapatkan visa atau visa elektronik. Pemegang paspor Indonesia hanya dapat tinggal di Turki hingga 30 hari per kunjungan dalam jangka waktu 180 hari.
Dibawah ini adalah artikel lama yang dulu menjelaskan tentang ketentuan visa berbayar bagi masyarakat Indonesia yang mungkin ingin anda baca:

Bagi anda yang hendak traveling atau jalan-jalan ke Eropa, bisa jadi anda akan transit di Istanbul Turki untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. Pada saat transit di Turki inilah anda perlu memastikan apakah transit di Turki perlu visa apa tidak.

Jawaban dari pertanyaan apakah transit di turki perlu visa atau tidak adalah sebagai berikut:
Pada waktu anda transit di Turki, jika Anda tidak berencana ke luar dari transit lounge atau lokasi menunggu saat transit di bandara, maka Anda tidak memerlukan visa untuk transit ini.
Apakah Transit Di Turki Perlu Visa? source img: wikipedia.com

Namun jika Anda memiliki rencana untuk keluar longue atau keluar bandara keluar, mungkin karena waktu transit yang cukup lama, maka Anda membutuhkan visa dengan apply evisa. Biaya evisa ini adalah 25 USD atau sekitar 350 ribu rupiah. 

Visa ini berlaku hingga 30 hari sejak masuk ke imigrasi Turki. Visa ini juga digunakan untuk turis yang liburan jangka pendek.

Kalau anda berencana untuk tinggal di longue atau tempat yang disediakan untuk transit, maka anda tidak perlu mengurus visa transit Turki. Anda bisa menghabiskan waktu di tempat makan atau tempat istirahat di kursi yang berada di ruang tunggu.

Kalau anda transit di Istanbul, dan waktu transitnya lama, misalnya 10 jam lebih.

Anda punya kesempatan untuk mengunjungi tempat bagus di Istanbul. Jadi kalau ada budget dan waktu lebih, saat transit ke Turki mending di buat jalan-jalan sebentar menikmati keindahan kota dan wilayah di Turki.

Berikut ini adalah 10 kota terbaik yang perlu anda kunjungi saat berada di Istanbul, atau mungkin saat anda menggunakan visa untuk menunggu transit:

1. Museum / Gereja Hagia Sophia (Ayasofya) Atraksi Istanbul
2. Masjid Sultan Ahmed, Masjid Biru
3. Istana Topkapi
4. Masjid Suleymaniye
5. Istana Dolmabahce
6. Basilica Cistern
7. Menara Galata
8. Museum Kariye, Gereja Chora
9. Museum Arkeologi Istanbul
10. Segala Sesuatu Untuk Berbelanja Di Grand Bazaar

Itulah informasi tentang Apakah Transit Di Turki Perlu Visa. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan anda informasi agar perjalanan anda lebih nyaman.