Halloween party ideas 2015


Sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk mendidik anak agar menjadi anak yang sukses, juga menjadi anak yang soleh dan solehah. 

Dalam anjuran agama Islam, untuk menjadikan anak agar bisa menjadi sukses dan soleh solehah, maka salah satu usahanya adalah dengan mendoakan anak secara sungguh-sungguh dan istikomah. 
Kumpulan DoaTerbaik Untuk Anak Agar Menjadi Sukses, Soleh dan Solehah Lengkap
Dalam tulisan berikut ini kita akan mempelajari berbagai macam doa yang bisa kita baca dan kita amalkan, dengan harapan Agar anak kita Menjadi anak yang Sukses dan Soleh, Solehah.

Beberapa doa berikut ini juga diambil dari petunjuk ayat-ayat al-Quran.

DoaTerbaik Untuk Anak Agar Menjadi Sukses, Soleh, Solehah Lengkap

1. Doa Agar Bisa bersyukur dan Mendapatkan Anak Soleh 

 رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ
Bacaan Latinnya:
rabbi auzi'ni an asykura ni'matakallati an'amta 'alayya wa 'ala walidayya wa an a'mala ṣaliḥan tarḍahu wa aṣliḥ li fi zurriyyati, inni tubtu ilaika wa inni minal-muslimin

Artinya:
Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri

2. Doa Agar Anak Menjadi Penyejuk Hati dan Bertakwa

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 
Bacaan Latinnya:
Wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a'yuniw waj'alnā lil-muttaqīna imāmā 
Artinya:
Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

3. Doa Agar Anak Taat

اللّهم إحفظ لي أولادي ووفّقهم لطاعتك، وبارك لي فيهم.
Bacaan Latinnya: 
Allahummahfidz li auladu wafwaffiqhum lithoatika wabarik li fihim
Artinya:
Ya Allah, jagalah untukku anakku, dan tolonglah mereka untuk taat kepadamu, dan berkahilah mereka untukku.

4. Doa Agar Anak Menjadi Sholeh solehah dan Beriman

 اللَّهمَّ حَبِّبْ إِلَيْهم الْإِيمَانَ وَزَيِّنْهُ فِي قُلُوبِهم وَكَرِّهْ إِلَيْهم الْكُفْرَ وَالْفُسُوقَ وَالْعِصْيَانَ
Bacaan Latinnya:
Allahumma habbib ilaihimul iman wazayyinhu fi qulubihim. Wakarrih ilaihimul kufro wal fusuqo wal ishyan.
Artinya:
Ya Allah. Buatlah anak-anaakku mencintai iman dan buatlah iman sebagai hiasan hati mereka. Juga buatlah mereka membenci kekufuran, kefasikan dan sifat lupa. 

5. Doa Agar Anak Mudah Faham

اللّهم إفتح عليهم فتوح العارفين، و علّمهم ما جهلوا وذكرهم ما نسوا وافتح عليهم من بركات السماء والارض إنك سميع مُجيب.

Bacaan Latinnya:
Allohummaftah alaihim futuhal arifin, waallimhum ma jahalu wadzakkirhum ma nasu waftah alaihim min barakatissamai wal ardhi innaka samiuun mujib
Artinya:
Ya Allah, bukakanlah untuk merkea pintu orang-orang arif, dan ajarkanlah pada mereka apa yang mereka tidak ketahui, dan ingatkanlah mereka apa yang mereka telah lupa, dan bukakanlah bagi mereka berkah dari langit dan bumi. Sesungguhnya engkau maha mendengar lagi maha mengabulkan. 

6. Doa Agar Anak Menjadi Soleh Solehah dan Ahli Ilmu

Doa berikut ini merupakan doa agar anak bisa menjadi soleh solehah sekaligus sebagai ahli ilmu. Berikut adalah doa yang bisa anda amalkan:

اَللهم اجْعَلْ اَوْلَادِي مِنْ اَهْلِ الْعِلْمِ وَاَهْلِ الْخَيْرِ وَلَا تَجْعَلْهُمْ مِنْ اَهْلِ السُّوْءِ وَاَهْلِ الضَّيْرِ . اَللهم بَارِكْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي وَاحْفَظْهُمْ لَاتَضُرَّهُمْ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ اَللهم اَتِنِي رِضَاكَ فِي الدُّنْيَا وَالْاَخِرَةِ وَاخْتِمْ لَنَا بِالسَّعَادَةِ وَالشَهَادَةِ وَالْمَغْفِرَةِ
Cara Membacanya Doa Latin:
Allahumaj ‘al awlaa dzii min ahlil’ilmi wa ahlil khoyri walaa taj’alhum min ahlisuu i wa ahlidzayri. Allahumma baariklii fii dzurriyyatii wahfadzhum wa laa tadhurrohum warzuqnii birrahum. Allahumma atinii ridhoka fiidunyaa wal akhirati wakhtim lanaa bisa’aadati waa syahadati walmaghfirati.

Artinya :
Ya Allah, jadikanlah anak – anakku sebagai ahli ilmu dan ahli kebaikan dan janganlah Engkau jadikan mereka sebagai ahli keburukan dan ahli madharat (bahaya). 

Ya Allah, berikanlah keberkahan pada keturunan – keturunanku dan peliharalah mereka dan jangan timpakan keburukan kepada mereka dan karuniakan kepadaku kebaikan mereka.

Ya Allah, berikan aku ridhamu di dunia dan dan di akhirat dan akhirilah hidup kami dengan kebahagiaan dan bacaan syahadat dan ampunan dari-Mu.

Doa Agar Anak Menjadi Anak yang Soleh Solehah dan Menjaga Agama

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَاءَ فِى الدِّيْنِ مُبَارَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ
Bacaan Latinnya:
Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah.

Artinya :
“Ya Allah, jadikanlah anak – anak kami anak yang sholih dan sholihah, orang – orang yang hafal Al – Qur’an dan Sunah, orang – orang yang faham dalam agama yang diberkahi kehidupan mereka baik di dunia maupun di akhirat.”

Doa Untuk Keshalihan dan Keberkahan Kita dan Anak Kita

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لَنَا فِي أَئِمَّتِنَا وَجَمَاعَتِنَا وَأَهْلِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَأَمْوَالِنَا وَفِيمَا رَزَقْتَنَا وَبَارِكْ لَنَا فِيهِمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ
Bacaan Latinnya:
Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa’atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh.

Artinya:
“Ya Allah, perbaikilah untuk kami di dalam imam – imam kami, jama’ah kami, keluarga kami, istri – istri kami, anak – anak turun kami, harta – harta kami dan di dalam apa – apa atau rejeki yang Engkau berikan kepada kami dan berilah kami keberkahan di dalam urusan mereka, baik di dunia maupun di akhirat.”

Doa Agar Anak Memiliki Pemahaman Agama Yang Mendalam

اَللَّهُمَّ فَقِّهْهُ فِى الدِّيْنِ وَعَلِّمْهُ التَّأْوِيْلَ
Bacaan Latinnya:
Allahumma faqqih hu fid diini wa ‘allimhut ta’wiila.
Artinya :
“Ya Allah, berikanlah kefahaman baginya dalam urusan agama, dan ajarkanlah dia ta’wil atau tafsir ayat – ayat Al – Qur’an.” (HR Bukhari)
Itulah informasi mengenai Kumpulan DoaTerbaik Untuk Anak Agar Menjadi Sukses, Soleh dan Solehah Lengkap. Semoga bermanfaat dan membuat kita bersemangat untuk mendoakan anak-anak kita agar menjadi anak yang soleh, solehah dan berhasil. Anda sebagai orang tua bisa menggunakan doa di atas sebagai doa orang tua untuk anak perempuan atau laki-laki. Juga anda bisa membaca doa di atas sebagai doa orang tua untuk anaknya yang sedang ujian.

Kumpulan doa ini merupakan bacaan doa orang tua untuk anak agar sukses dunia akhirat. Dunia dan akhirat adalah dua tempat yang penting untuk kebaikan kita dan anak-anak kita. Juga anda bisa menggunakannya sebagai doa ibu untuk anak laki-lakinya. 


Powered by Blogger.