Halloween party ideas 2015


Karena kereta ke Jakarta tiketnya sudah pada penuh maka kamipun memutuskan untuk menggunakan transportasi bus untuk berangkat ke jakarta.
Pengalaman Naik Bus Rosalia Indah Kelas VIP Malam Ke Jakarta

Kami ke Jakarta dalam rangka untuk perjalanan menuju balik ke turki kembali.

Karena liburan hari raya kami yang hanyalah satu bulan saja sudah habis waktunya.

Sebenarnya jauh-jauh hari sudah ingin booking tiket kereta api namun karena menunda dan tak sempat terus menerus akhirnya tiket sudah habis.

Sepertinya memang tiket sudah habis jauh hari untuk kelas ekonomi, namun untuk kelas bisnis dan eksekutif masih tersedia, tentunya dengan harga yang sangat mahal.

Karena kami bawa bagasi banyak sekitar 3 koper lebih. Maka kami memutuskan untuk berangkat ke Jakarta menggunakan Bus Malam.

Sebenarnya kami tak punya referensi untuk bus malam ini. Karena kami jarang naik bus malam dan hanya sekali dua kali saja saat perjalanan jauh.

Kebetulan letak agen bus Rosalia Indah ada yang dekat dengan rumah kami sehingga kalau mau berangkat bisa menjadi lebih mudah.

Harga tiket perorang untuk perjalanan dari Kediri ke Jakarta adalah 385.000 rupiah. Kami membeli tiket sekitar 3 hari sebelum keberangkatan ke Jakarta.

Setelah membeli kami diberi tiket yang berisi nomor bus dan jam keberangkatan, dimana kita harus sudah berada di tempat 30 menit sebelum keberangkatan.

Ternyata tiket juga bisa dipesan online melalui webnya www.rosalia-indah.co.id/web namun waktu itu kami belum tahu kabar ini jadi kami memastikan untuk beli di agen resminya langsung.

Menunggu Kedatangan Bus Rosalia Indah

Di jadwal kami seharusnya berangkat jam 13:30 atau jam setengah dua. Kami datang jam setengah dua kurang 15 menit. Lalu kami menanyakan bus yang akan kami tumpangi sudah sampai mana.

Petugas mengatakan bahwa bus yang kami tumpangi sedang dalam perjalanan, jadi kami harus menunggu dulu hingga bus datang, dan datangnya pun entah kapan.

Lama kami menunggu dan ternyata bus baru datang sekitar jam setengah 3. Kami baru tahu atau baru sadar ternyata terlambatnya hingga hitungan jam.

Masih terbawa kebiasaan hidup di Turki dimana bus selalu tepat waktu. Kalau ditulis berangkat jam 09:00 maka kita harus sudah berada di terminal 15 menit sebelumnya karena tepat di menit 09:00 bus akan berangkat.

Untuk selanjutnya pasti pihak Bus Rosalia Indah juga meningkatkan pelayanan termasuk dalam ketepatan jadwal ini.

Suasana Dalam Bus  Rosalia Indah Kelas VIP Malam

Kelas VIP Bus Rosalia Indah lumayan bagus dan bersih. Mirip seperti bus-bus luar kota di Turki dimana kursi biasanya dijajar 2-2. 

Vitur dari bus Rosalia Indah kelas VIP yang kami gunakan adalah: 
1. Reclining Seat 2-2 (38/40) 
2. Air Conditioner atau AC 
3. Toilet (kami tidak memakai karena waktu rest area sudah cukup)
4. LCD TV/DVD untuk hiburan juga Music 
5. Selimut cukup tebal dan hangat untuk tidur 
6. Foot Rest atau tempat istirahat kaki untuk selonjoran dalam bahasa Jawa
7. Makan Prasmanan di rest area serta Air Mineral.

Interior dalam Bus / Pengalaman Naik Bus Rosalia Indah Kelas VIP Malam Ke Jakarta
Menurut harga serta pelayanan, bus Rosalia Indah yang kami naiki cukup bagus dan recommended bagi anda yang melakukan perjalanan antar propinsi untuk perjalanan malam.

Itulah sedikit tentang Pengalaman Naik Bus Rosalia Indah Kelas VIP Malam Ke Jakarta. Semoga bermanfaat dan memberi anda informasi yang diperlukan.


Powered by Blogger.