Halloween party ideas 2015


Bagi anda yang hendak melakukan perjalanan ke beberapa negara sepert Turki, beberapa negara di Afrika seperti Mesir, Maroko, Sudan, atau negara Eropa seperti Jerman, Perancis dan lain sebagainya, maka jika anda menggunakan Saudi Airlines, biasanya akan transit di Jeddah.
Transit Di Jeddah Apakah Perlu Visa
Pada saat transit di Jeddah inilah, anda mungkin butuh informasi apakah transit di Jeddah apakah perlu visa untuk memastikan tentang syarat visa ini agar perjalanan lancar.

Transit Di Jeddah Apakah Butuh Visa

Untuk menjawab pertanyaan transit di Jeddah apakah perlu visa maka jawabannya ada dua, iya dan tidak, tergantung dari durasi atau lamanya anda transit di Jeddah. 

Menurut beberapa informasi yang kami kumpulkan, jika anda transit di Jeddah selama kurang dari 12 jam maka anda bisa transit di Jeddah tanpa visa alias bebas visa. 

Namun jika anda transit di Jeddah selama lebih dari 12 jam maka anda harus apply visa untuk transit di Jeddah ini. 

Anda dapat mengunjungi Jeddah dan melakukan Umrah dengan menggunakan visa transit selama 72 jam di Arab Saudi.

Atas dasar visa transit 72 jam ini, pengunjung bisa keluar dari Bandara Jeddah dan pergi untuk melakukan umra. Oleh karenanya, visa jenis ini juga disebut visa transit Jeddah. Jeddah dan Makkah berjarak 1 jam dengan berkendara.

Perlu anda perhatikan bahwa anda harus mengajukan permohonan visa transit 72 jam jikaanda tinggal di bandara di Jeddah, Riyadh atau kota lain di Arab Saudi lebih dari 12 jam. 

Jika masa tinggal pengunjung lebih dari 12 jam dan pengunjung itu tidak memiliki visa, maka otoritas imigrasi di negara asal bahkan tidak akan mengizinkan pengunjung untuk naik ke pesawat.

Kesimpulan Transit Di Jeddah Apakah Perlu Visa

Kesimpulan untuk pertanyaan apakah transit di Jeddah membutuhkan visa? Jawabannya adalah, jika transit kurang dari 12 jam, maka tidak butuh visa, namun jika transit lebih dari 12 jam maka wajib apply visa transit Jeddah.

Itulah informasi tentang Transit Di Jeddah Apakah Perlu Visa. Namun perlu anda cari lebih lanjut informasi terbaru dari pihak kedutaan Arab Saudi apakah ada perubahan kebijakan tentang transit di Jeddah ini atau tidak. Semoga bermanfaat. 


Powered by Blogger.