Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah Membawa Hairdryer atau Pengering Rambut di Pesawat?

Bolehkah Membawa Hairdryer atau Pengering Rambut di Pesawat? Bagi anda perempuan yang berambut panjang dan selalu membutuhkan hairdryer kemanapun anda pergi, maka anda pasti memutuskan untuk membawa hairdryer di pesawat.

Namun masalahnya, karena hairdryer termasuk barang besi dan elektronik yang mungkin bisa berpotensi menyebabkan bahaya pada penumpang, apakah diperoblehkan membawa hairdriyer di pesawat?

Dalam tulisan berikut ini kita akan membahas secara lengkap tentang apakah diperbolehkan membawa hairdryer di pesawat.

Bolehkah Membawa Hairdryer di Pesawat

Untuk setiap peraturan dalam membawa barang ke pesawat, maka kita bisa melihat referensinya pada Peraturan TSA atau Dinas Keamanan Angkutan Amerika (TSA) yang dijadikan peraturan umum untuk barang-barang yang bisa dibawa di pesawat, termasuk maskapai pesawat di Indonesia.

Dan ternyata ada peraturan TSA tentang Pengering Rambut yang bisa memberikan informasi kepada kita apakah boleh membawa Hirdryer di pesawat atau tidak.

Berikut ini adalah informasinya: TSA mengizinkan para penumpang yang bepergian dengan pesawat untuk membawa hairdryer atau pengering rambut di bagasi terdaftar alias bagasi check-in dan juga dalam tas jinjing alias bagasi kabin.

Jadi anda boleh membawa hairdryer atau pengering rambut ke dalam pesawat, baik untuk ditaruh di dalam bagasi kabin (penumpang) atau bagasi check in (bagasi bawah/kargo) (sumber).

Namun mungkin perlu diingat, bahwa meskipun anda bisa menekuk atau mengemas secara rapi pengering rambut namun tetap saja hairdryer lebih cocok untuk ditaruh di koper yang lebih besar alias koper di bagasi chek-in.

Jadi kalau anda bawa hairdryer ke pesawat maka lebih baik dibawa ke dalam bagasi check in dengan ditaruh ke dalam koper bersama barang-barang lainnya.

Tetapi jika Anda harus menyimpan hairdryer bersama di barang-barang yang anda bawa di bagasi kabin Anda, maka pertimbangkanlah untuk membawa hairdryer atau pengering rambut mini di pesawat.

Bisakah Kita Melewati Cek keamanan bandara membawa pengering rambut?

Karena hairdryer atau pengering rambut termasuk barang yang diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat maka anda pun juga bisa membawanya melalui pos pemeriksaan keamanan Administrasi Keamanan Transportasi di bandara.

Namun seperti kebanyakan barang elektrik lainnya, Anda biasanya diminta untuk mengeluarkan pengering rambut dari tas jinjing Anda dan meletakkannya di baki untuk melewati mesin x-ray. 

Jika anda meletakkan hairdryer dalam koper, jika ada yang terlihat mencurigakan dari pindai x-ray maka biasanya petugas bandara akan meminta anda membuka koper anda. 

Namun tenang aja karena ketika mereka selesai memeriksa koper anda maka anda akan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Itulah informasi tentang Bolehkah Membawa Hairdryer atau Pengering Rambut di Pesawat? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ke website kangdidik.com

Gambar featured image "Membawa Hairdryer atau Pengering Rambut di Pesawat / img flickr.com"