Halloween party ideas 2015


Siapa yang tak kenal dengan kitab Shahih Muslim? Semua umat muslim pasti familiar dengan nama Muslim, yang sering disebut-sebut dalam periwayatan hadis.

Ya kitab Shahih Muslim yang bisa anda download di postingan kali ini adalah salah satu kitab induk yang mengumpulkan hadis-hadis dengan kualitas yang terbaik. 

Kitab Shahih Muslim ini disebut-sebut sebagai kitab hadis kedua yang unggul setelah kitab Shahih Bukhari. 
Download Kitab Shahih Muslim PDF Kitab Induk Hadis
Pengarang Shahih Muslim, yaitu Muslim ibn al-Hajjaj, dilahirkan dalam sebuah keluarga Persia pada tahun 204 H (817 M) di Nishapur (di Iran era modern) dan meninggal pada tahun 261 H (874 M) di kota kelahirannya juga. 

Imam Muslim melakukan perjalanan jauh dan untuk mengumpulkan beragam hadits dimana para penghafalnya berada di beragam wilayayh.

Di antara wilayah-wilayah yang Imam Muslim kunjungi adalah termasuk daerah-daerah yang sekarang berada di Irak, Semenanjung Arab, Suriah dan Mesir .

Dari 300.000 hadis yang beliau evaluasi, Imam Muslim memasukkan sekitar 4.000 ke dalam koleksi kitab Shahih Muslim-nya berdasarkan kriteria penerimaan yang ketat. 

Setiap laporan dalam Kitab Shahi Muslimnya diperiksa secara ketat dengan usaha yang tak mudah. 

Muslim kalangan Sunni menganggap Kitab Sahih Muslim sebagai koleksi hadis paling otentik kedua, setelah Sahih al-Bukhari. 

Berikut ini adalah Kitab Shahih Muslim yang bisa anda download dan anda nikmati hadis-hadis yang ada di dalamnya.

Judul : Shahih Muslim
Penulis : Imam Muslim (Muslim Bin Al-Hajjaj)
Bahasan : Hadis
Bahasa : Arab
Jilid/Hal : 1 Jilid /1944 Hal
Penerbit : Daar As-Salam,Arab Saudi,2000
Format File : Pdf

Itulah informasi mengenai download Kitab Shahih Muslim yang bisa anda manfaatkan untuk belajar hadis atau memperdalam pengetahuan tentang hadis.

Seyogyanya kita sebagai muslim harus senantiasa mempelajari hadis-hadis nabi, dan dengan adanya kitab yang bisa dibuka melalui laptop atau smarthphone akan mempermudah kita dalam menjangkaunya. 


Powered by Blogger.