Halloween party ideas 2015


Setiap pekerjaan perlu motivasi agar kita giat bekerja secara baik dan profesional. Tanpa adanya motivasi kerja, maka pekerjaan yang kita kerjakan akan terasa kosong mlompong tanpa ada spirit dan ruh yang menjadikan kerja sebagai pekerjaan yang menyenangkan.

Tak terkecuali bekerja menjadi satpam, perlu ada motivasi untuk menjadi satpam. Hal ini selain bisa meningkatkan kualitas kerja, juga menjadikan tujuan dari pekerjaan satpam itu tercapai dan terlaksana dengan baik. Lalu apa saja motivasi menjadi satpam?

1. Satpam Adalah Pekerjaan Yang Tidak Terlalu Butuh Tenaga

Jika dibandingkan dengan menjadi sopir, pekerja petani, kuli bangunan, petugas kebersihan, dan beberapa pekerjaan lainnya, satpam adalah pekerjaan yang lebih santai. Tugas satpam adalah berkeliling di lokasi, pabrik misalnya, mengontrol keamanan, menanyai tamu, menerima tamu, melihat cctv, duduk, berdiri dan berkeliling.

2. Komitmen Terhadap Keamanan

Anda bisa bekerja menjadi satpam dengan motivasi karena komitmen terhadap keamanan. Kita semua pasti mendambakan keamanan, dan menjadi satpam berarti seseorang berprofesi menjaga keamanan itu sendiri.
Add caption

3. Suka Menjadi Pribadi Yang Disiplin

Menjadi satpam berarti menjadi pribadi yang disiplin dan berhati-hati. Harus selalu sigap, waspada dan menaruh curiga. Harus datang tepat waktu dan pulang setelah semua tempat dipastikan bersih dan beres. Menuntut kesigapan dan tindakan yang cepat jika ada hal-hal yang dicurigai.

4. Membantu Orang Lain Dalam Hal Keamanan

Salah satu motivasi utama menjadi satpam adalah karena ingin membantu masyarakat dan lembaga dalam bidang keamanan. Hal ini selain sebagai bentuk menjadi warga yang baik juga menjadi satpam bisa menjadi ajang untuk bekerja sebagai pahlawan. Karena tugas menjadi satpam juga merupakan tugas yang penting karena bisa jadi beresiko saat ada penjahat atau pencuri.

5. Melatih Skill Diri Dan Tim

Dalam beberapa tempat, menjadi satpam bisa menjadi sarana untuk melatih diri dalam hal bekerjasama dengan tim atau kelompok kerja. Misalnya dalam bank, satpam akan belajar untuk bekerja bersama banyak orang untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan bank.

Di pabrik besar misalnya juga, pasti ada beberapa tim satpam yang dituntut untuk bekerja secara kelompok dan tim. Hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk bekerja sebagai satpam karena bisa melatih diri dalam bekerja sebagai tim atau grup.

Itulah sedikit informasi tentang motivasi bekerja menjadi satpam atau scurity. Semoga bermanfaat. 


Powered by Blogger.