Halloween party ideas 2015


Virus Corona yang telah dinyatakan sebagai pandemi ini telah menimbulkan banyak korban nyawa. Oleh karenanya banyak negara yang melakukan beragam tindakan untuk mengatasi dan mencegah dampak yang lebih besar dari virus ini.

Beberapa negara memberlakukan lockdown dimana para warganya dilarang untuk keluar rumah kecuali dalam keadaan yang mendesak.

Di Indonesia saat ini masih dilaksanakan socialdistancing yaitu tindakan menjauhi kerumunan dan keramaian serta dianjurkan untuk tetap di rumah jika memang tidak ada hal yang mendesak untuk keluar rumah.

Social distancing ini pun hanya dilaksanakan sementara waktu agar virus tidak ganas menyebar. Instansi pendidikan pun juga diliburkan sebagai langkah untuk menanggulangi virus ini.

Image pixabay.com
Selama karantina mandiri dan social distancing di rumah ini, pasti bisa membuat anda merasa bosan dan stres. Dan berikut ini adalah beberapa kegiatan sebagai tips untuk mengisi waktu luang saat karantina atau social distancing dari virus corona.

Tips Mengisi Waktu Luang Di Rumah Saat Karantina Virus Corona

1. Mencoba untuk Memulai hobi baru

Pada saat berada di rumah terus dimana mungkin anda banyak menghabiskan waktu di luar, maka anda akan mencari tahu kegiatan apa yang seharusnya aku lakukan.

Pada kesempatan inilah anda bisa mencoba untuk mencari dan memulai hobi baru yang dari dulu ingin coba. Silakan mencari tahu hobi baru apa yang bisa Anda mulai, misalnya olahraga, memainkan alat musik atau mungkin menggambar.

2. Aktif di social Media

Anda tetap punya kesempatan untuk menyapa teman maupun keluarga dalam keadaan social distancing atau pun karantina.

Saat di rumah dan sama-sama melakukan social distancing, tentu keluarga dan kerabat anda pun juga ingin menyapa bagaimana kabar anda.

3. Mengatur ulang atau memperbarui rencana keuangan

Salah satu cara produktif untuk mengisi waktu senggang saat karantina virus corona adalah mengatur ulang rencana keuangan.

Tetaplah positif thinking dan manfaatkan waktu luang karantina untuk memikirkan kembali dan merencanakan keuangan anda di masa depan. Mungkin anda punya rencana bisnis atau hal apapun, ini mungkin menjadi kesempatan bagus untuk membiacarakannya dengan keluarga.

4. Merencanakan aktivitas yang menyenangkan di masa setelah virus corona menghilang

Mungkin anda sebelumnya sudah merencanakan kegiatan yang menyenangkan namun gagal karena ada wabah virus corona ini. Maka anda pun perlu untuk memikirkan dan menyusun ulang jadwal-jadwal itu.

Gunakanlah waktu senggang selama karantina maupun social distancing untuk menentukan waktu pelaksanaan kegiatannya ketika wabah usai.

5. Menyibukkan diri dengan Mengikuti kursus daring

Banyak sekali situs online yang menyediakan kursus gratis entah memasak, belajar bahasa, belajar keterampilan dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya situs kursus daring sebagaimana sekarang anda bisa mencoba kursus singkat akan sangat bermanfaat.

6. Belajar dari Internet dan Juga YouTube

Internet adalah sumber informasi tercepat saat ini. Dan salah satu media yang populer adalah YouTube. Disana tidak hanya menyediakan hal-hal yang menghibur.

Dan ternyata banyak sekali konten di YouTube yang menyediakan video edukasi, bahkan kursus gratis yang bisa anda manfaatkan selama karantina maupun social distancing.

7. Menonton film dokumenter atau film hiburan

Rasa bosan saat di rumah ketika mengisi waktu luang bisa diatasi dengan dengan menonton film atau serial, cobalah untuk menonton film dokumenter. Selain menghibur, tayangan dokumenter juga bisa membuat rileks sekaligus mempelajari hal baru.

8. Cari sumber hiburan yang baru

Anda bisa berselancar di dunia maya untuk menemukan industri, hobi, atau kegiatan baru yang dapat menghibur.

9. Mempelajari keterampilan baru

Selain mengikuti kursus online untuk mengisi waktu, Anda bisa memanfaatkannya juga untuk mempelajari keterampilan baru yang diperlukan dalam kemajuan karier. Anda bisa mencoba untuk memasak, membuat keterampilang tangan yang siapa tahu bisa bernilai ekonomi.

10. Membangun jaringan

Membangun jaringan demi tercapainya karir yang sukses dan gemilang adalah sebuah kebutuhan. Jejaring sosial bisa membuat anda memiliki lebih banyak kenalan. Manfaatkan waktu luang itu untuk tetap aktif mencari dan membangun jaringan.

11. Memikirkan kembali tujuan hidup yang ingin dicapai

Memikirkan dan merencanakan kembali tujuan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang yang ingin dicapai akan membantu Anda lebih termotivasi untuk menjalani hidup. Gunakan waktu senggang Anda untuk melakukan hal ini dan dapatkan motivasi baru untuk melangkah lebih maju dalam segala bidang kehidupan.

12. Belajar Menulis

Jika hobi menulis atau ingin belajar menulis anda membuat blog dimana bisa anda dapatkan secara gratis.

Dengan menulis di blog, anda akan bisa lebih produktif, dan apalagi kalau dari coba-coba ini anda ternyata berbakat menulis sehingga bisa menjadikan blog sebagai media untuk menulis atau mempromosikan produk anda.


Powered by Blogger.