Turki Ada di Benua Mana

Turki Ada di Benua Mana

Turki ada Di Benua Mana?

Turki merupakan sebuah negara yang secara geografis terletak di persimpangan Balkan, Kaukasus, Timur Tengah, dan Mediterania timur. 

Turki termasuk salah satu negara yang memiliki jumlah besar di kawasan tersebut dalam hal wilayah dan populasi, dan luas daratannya lebih besar daripada negara Eropa mana pun. 

Hampir semua negara Turki wilayahnya berada di Asia, yaitu di semenanjung lonjong Asia Kecil atau yang juga dikenal sebagai Anatolia (Anadolu) dan asia minor.

Di timur, bagian dari wilayah Turki terdiri dari pegunungan yang kadang-kadang juga dikenal sebagai Dataran Tinggi Armenia. 

Sisanya di bagian selatan, ada daerah bernama Antakya Turki atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan Antioch yang terletak di bagian paling selatan.

Jika ada pertanyaa, Turki ada dibenua apa? maka jawabannya adalah turki berada di benua Eropa dan Asia. 

Namuns sebagian besar Turki terletak di benua Asia, sebagian kecilnya ada di eropa.

Ada juga yang menyebut Turki daerah Istanbul sebagai daerah Eurasia karena terletak di dua benua yaitu Eropa adan Asia.

Iklim Di Negara Turki

Iklim di Turki bervariasi menurut wilayah. Secara umum, iklim negara itu sedang. 

Wilayah Laut Hitam sedang dan hujan; wilayah selatan dan Aegea memiliki iklim Mediterania; dan wilayah tengah, timur, dan tenggara beriklim kontinental.

Turki dikelilingi oleh laut di tiga sisi. Mediterania di selatan, Laut Aegea di barat, dan Laut Hitam di utara. Laut Marmara, di barat laut, meliputi Selat Istanbul dan Dardanelles dan merupakan perairan teritorial Turki.

Turki, secara resmi dikenal sebagai Republik Turki, adalah negara Eropa dan Asia. 

Tetangganya di barat laut adalah Bulgaria; Yunani di barat; Armenia, Azerbaijan dan Iran di timur; Georgia di timur laut; Suriah di selatan; dan Irak di tenggara.

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement