Apakah pisang mengandung lemak?

Apakah pisang mengandung lemak?

Apakah pisang mengandung lemak? Pisang merupakan buah dengan rasa lezat yang banyak dipilih untuk asupan program diet. Rasanya yang manis dengan tekstur lembut membuat pisang menjadi pilihan banyak orang.

Jika pisang digunakan sebagai asupan program diet, lalu apa saja kandungan dalam pisang? apakah pisang mengandung lemak? 

Apakah pisang mengandung lemak?

Jika anda menanyakan apakah pisang mengandung lemak? Maka jawabannya adalah iya, pisang mengandung lemak. Namun lemak dalam pisang termasuk kecil yang mana jumlah lemaknya adalah 3%.

Artinya dalam 100 gram pisang terdapat 0,3 persen lemak. Dengan demikian pisang merupakan asupan yang cocok untuk digunakan sebagai makanan program diet.

Pisang merupakan buah dengan nilai gizi yang tinggi. Pisang mengandung 358 g potasium, 12 g gula, 0,3 g lemak, 5 mg kalsium, 27 mg magnesium, 0,3 mg zat besi, dan 2,6 g serat.

Dalam hal Nilai Protein dan Karbohidrat, pisang mengandung 1,1 g protein dan 23 g karbohidrat. 

Apakah Pisang Bisa Menambah Berat Badan? Bisakah Pisang Dikonsumsi saat Diet?

Sudah dapat dipastikan bahwa pisang merupakan buah yang memiliki nilai kalori dan gula yang tinggi.

Namun, triptofan dalam kandungannya merupakan asam amino yang sangat aktif dalam pembentukan serotonin dan pengangkutannya ke sel.

Dengan demikian, hormon kebahagiaan menekan rasa lapar tubuh dan naluri untuk makan dan ngemil.

Pisang juga memberikan kekuatan untuk olahraga dan aktivitas fisik sebagai suplemen untuk program nutrisi diet dengan jumlah energi dan rasa kenyang jangka panjang.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa pisang tidak disarankan untuk dikonsumsi secara sering selama proses diet. Disarankan untuk makan pisang pada siang bagi yang sedang melakukan program diet.

Jumlah konsumsi pisang yang tepat merupakan hal yang sangat penting dalam proses pengendalian berat badan.

Jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah cukup dan dengan pola yang benar, maka pisang tidak akan membuat Anda bertambah gemuk. 

Namun sebaliknya, jika anda mengonsumsi pisang dengan porsi berlebih maka anda tetap akan kesulitan dalam mengontrol berat badan.

Itulah informasi tentang Apakah pisang mengandung lemak? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement