Mengapa paspor jepang kuat? Paspor Jepang Paling Sakti

Mengapa paspor jepang kuat? Paspor Jepang Paling Sakti

Paspor Jepang telah menjadi paspor paling kuat dalam hal kebebasan bepergian dengan perjalanan bebas visa dan perjanjian visa-on-arrival untuk mengunjungi 190 negara.

Telah dilaporkan bahwa Jepang adalah negara yang paling menguntungkan di dunia dalam hal perjalanan bebas visa dan peluang visa-on-arrival.

Menurut Henley Passport Index, Jepang yang memiliki perjanjian bebas visa perjalanan dan visa-on-arrival dengan 190 negara pada 2018, menjadi negara dengan paspor paling menguntungkan dalam hal kebebasan bepergian.

Paspor Singapura Kalah kuat dengan Paspor Jepang


Disebutkan, Jepang yang membuat perjanjian perjalanan bebas visa dengan Myanmar bulan ini, mengungguli Singapura yang memiliki perjanjian dengan 189 negara, untuk menjadi pemimpin.

Kedua negara telah naik ke posisi teratas pada bulan Februari, melampaui saingan mereka Jerman.

Dalam pemeringkatan yang ditentukan berdasarkan data International Air Transport Association (IATA), Jerman, Prancis, dan Korea Selatan yang memiliki perjanjian kebebasan bepergian dengan 188 negara menempati peringkat ketiga, sedangkan Amerika Serikat dan Inggris yang memiliki perjanjian dengan 186 negara, berbagi tempat keempat.

Mengapa paspor jepang kuat?

Ada banyak penyebab mengapa paspor jepang bisa kuat. Di antaranya adalah pasti karena ekonomi yang kuat. Semakin kuat ekonomi sebuah negara maka ia bisa memberi pengaruh pada kebijakan dan diplomasi bagi negara lain. 

Selain itu, alasan berikut ini bisa jadi menjadi penyebab mengapa paspor jepang kuat:

Pertama-tama, secara umum orang Jepang tidak ingin tinggal di tempat lain seperti negara, dan masyarakat umum relatif kaya. 

Kedua, orang Jepang begitu terbiasa dengan budaya mereka sendiri sehingga tinggal di luar negeri agak tidak nyaman. Ini akan berlaku untuk makanan dan hiburan untuk digeneralisasi. Pemerintah Jepang telah memberikan banyak bantuan keuangan ke negara-negara berkembang dari tahun 70-an hingga akhir-akhir ini. Berbeda dengan AS, Pemerintah Jepang tidak memiliki masalah hubungan dengan negara-negara Muslim.

Dengan fakta-fakta ini digabungkan, orang Jepang dipercaya untuk kembali ke negara mereka, daripada tinggal secara ilegal. Oleh karena itu, kantor urusan luar negeri memberikan akses bebas visa ke negara mereka kepada Jepang.

Itulah informasi seputar mengapa paspor jepang kuat  Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post