Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah vietnam bersalju

Negara Vietnam adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang terletak di bagian timur Semenanjung Indochina. 

Negara tetangga Vietnam; Cina di utara negara itu, Kamboja dan Laos di barat. Garis pantai Vietnam yang panjang menghadap ke Laut Cina Selatan di timur dan mencapai Teluk Siam di selatan.

Apakah Vietnam bersalju

Apakah Vietnam bersalju? Jawaban singkatnya adalah: tidak, tidak ada salju di Vietnam, karena Vietnam termasuk dalam zona tropis belahan bumi utara. 

Namun, selama musim dingin terkadang ada hujan ringan dan suhu dingin di seluruh negeri. 
Khususnya, Vietnam Utara memiliki empat musim dan mengalami cuaca yang lebih dingin daripada Vietnam Tengah atau Selatan. 

Jadi, jika Anda benar-benar ingin menemukan hujan salju di Vietnam, Anda harus pergi jauh ke utara ke daerah pegunungan dan berharap cuaca dingin.

Apakah Cuaca Vietnam dingin di bulan Desember?

Cuaca Vietnam pada bulan Desember sangat sejuk, dengan suhu musim dingin rata-rata tertinggi berkisar antara 18-25 derajat Celcius di berbagai wilayah. 

Daerah pegunungan utara adalah satu-satunya tempat di mana Anda akan mengalami musim dingin yang sebenarnya, karena memiliki empat musim. Sisa negara tropis memiliki dua musim, musim hujan dan musim kemarau.

Namun, cuaca di Vietnam menjadi lebih tidak dapat diprediksi, karena merupakan salah satu negara yang paling terkena dampak perubahan iklim. 

Selama 50 tahun terakhir, suhu rata-ratanya telah meningkat sekitar 0,5 -0,7°C, dan permukaan lautnya telah naik sekitar 20cm. Pastikan untuk memeriksa cuaca sebelum Anda pergi!

Itulah informasi seputar apakah vietnam bersalju Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com