Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Makan Bawang Putih Mentah

Khasiat Makan Bawang Putih Mentah

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang memiliki khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan dan bagi tubuh pada umumnya. Bawang putih ini oleh banyak orang telah dibuktikan mampu mengatasi beragam penyakit dan menjaga kesehatan tubuh setiap hari menjadi bugar.

Penulis pernah bertemu dengan kawan dan ia cerita. Kawan itu punya seorang teman yang bahkan tak pernah terlihat sakit sama sekali. Setiap hari ia terlihat bugar, bahkan kala ada penyakit umum seperti flu dan batuk ia tetap terlihat segar tak pernah terkena penyakit itu.

Ternyata rahasianya ada di konsumsi bawang merah mentah. Ya setiap hari ia makan bawang putih dan bawang bombay mentah, dan ternyata benar khasiatnya sangat luar biasa bagi tubuh.

Namun untuk mengonsumsi bawang putih mentah ini bagi sebagian orang bisa jadi adalah hal yang sulit. Pasalnya rasanya yang sangat mencekat dan baunya yang menusuk bisa membuat orang yang tak suka bawang pasti tak betah bahkan tak bisa memakannya mentah-mentah.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara makan bawang putih mentah.

Cara Makan Bawang Putih Mentah

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk makan bawang putih mentah. Cara-caranya tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Buat bawang menjadi sambal

Cara efektif untuk membuat bawang putih menjadi enak dimakan adalah dengan mencampurnya menjadi sambal bawang putih. Adapun caranya adalah dengan mengambil satu dua siung bawang putih, dicampur cabai sesuai selera, garam secukupnya dan tomat.

Hancurkan semua bahan itu kemudian ditambah penyedap rasa dan gula secukupnya. Hasilnya tomat yang bau dan berasa menyengat itu bisa menjadi sambal bawang yang lezat tanpa mengurangi khasiat bawang itu.

2. Tumbuk Bawang Putih Lalu diminum seperti Kapsul

Cara selanjutnya agar bisa makan bawang putih bagi yang tak suka bawang putih adalah dengan menumbuh menjadi ukuran kecil bawang putih tersebut. Setelah itu taruhlah di mulut lalu minum air seperti minum obat atau kapsul.

Namun cara ini perlu berhati-hati karena jika keliru bisa malah tersedak. Perlu latihan untuk bisa menggunakan cara ini.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengonsumsi bawang putih mentah bagi yang tak terlalu suka dengan bawang putih. Semoga bermanfaat.