Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Meminum Promag Obat Sakit Maag

Pengalaman Sakit maag Yang Menyiksa

Bagi yang mengalami atau pernah mengalami sakit maag, maka pasti tahu bagaimana rasa sakitnya saat maag kambuh. Sakit maag adalah sakit lambung yang terjadi karena beberapa sebab. Salah satunya adalah karena telat makan atau makan tak teratur.

Ada yang mengatakan kalau sakit maag itu berarti dinding lambung mengalami luka sehingga sakit sekali kalau makan makanan yang menjadi pantangan penyakit lambung, makanan pedas terutama.

Kalau lagi sakit maag, setelah makan rasanya sakit. Tapi kalau tidak makan bakalan tambah sakit karena cairan lambung itu bisa memperparah kondisi lambung yang luka itu.

Hal inilah yang aku alami selama beberapa tahun, waktu itu masih SMA dan nyantri di sebuah pondok pesantren di Jawa Timur. Entah mengapa tiba-tiba lambung mengalami sakit nyeri namun seperti ada batu bata yang mengganjal di perut. Sebab dan tidak enak pokoknya.

Pernah saat berada di kelas, lambung yang nyeri karena maag ini membuat belajar tidak bisa konsentrasi. Apalagi waktu stress karena ujian, rasanya sakit maag ini seperti nyeri yang menjalar hingga kaki.

Semakin Stress Sakit Maag akan Terasanya Semakin Parah

Entah mengapa aku bisa mengalami sakit maag itu ketika berada di pesantren. Namun sepertinya sakit maag yang aku alami itu karena makan yang tak teratur. Bisa jadi maag yang aku alami ini karena terlalu kelelahan karena saking semangatnya mengikuti kegiatan pesantren dan sekolah.

Sakit maag yang aku alami ini juga sering kambuh pada waktu tertentu, terutama saat stress. Pada saat pelajaran atau pada saat ujian, karena mikir pelajaran dikit itu bisa menyebabkan stress sehingga rasanya seperti lambung ini yang terdampak.

Waktu stress itu, maag yang aku alami seperti terasa ada batu bata di lambung. Rasanya penuh, sebab dan berat juga ada nyerinya. Saking nyerinya, rasanya sampai ke kaki kiri.

Pada waktu tertentu sakit maag ini juga seperti ada kentut yang keluar, tetapi ternyata bukan kentut. Namun rasanya seperti kentut tetapi kentut yang berada di dalam perut.

Pengalaman Minum Promag untuk Mengatasi Maag

Waktu itu namanya masih muda, meskipun sakit terkadang seringnya menahan sakit saja. Pernah aku sakit demam berdarah, rasanya sudah pusing ketika berdiri, namun setelah para baru mau ke dokter.

Begitu pula dengan maag. Waktu maag kambuh, ya rasanya meskipun sakit dithahan saja. Sampai akhirnya aku ingin mencoba minum obat maag biar sakit maag ku bisa teratasi.

Akhirnya pun aku minum progam tablet yang warna hijau itu. Rasanya mint segar. Waktu itu ketika minum Promag rasa nyeri lambung menjadi mendingan enak. Jadi aku pun minum kalau terasa sakit saja.

Menurutku obat promag itu bagus untuk menyembuhkan rasa sakit. Namun mungkin tidak menyembuhkan luka lambung penyebab maag secara langsung. Karena untuk sembuh secara total butuh waktu agak lama. Namun promag cukup efektif dalam mengatasi rasa sakit lambung yang menyiksa.

Setelah bebrapa tahun, sakit maag yang aku alami berangsur sembuh dan sampai saat tulisan ini ditulis, sakit maag ku sudah tak pernah kambuh lagi. Mungkin karena makan yang sudah teratur jadinya tidak telat makan yang menyebabkan terjadinya maag.