Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Kacang Edamame, Bagaimana Cara Memasak dan Mengonsumsinya?

Apa itu Kacang Edamame?

Edamame adalah makanan khas berupa kacang kedelai yang berasal dari Asia Timur. Makanan ini beruba kedelai yang belum matang.

Edamame mungkin merupakan salah satu produk makanan paling populer yang secara tradisional dikonsumsi di Asia.

Dikonsumsi sebagai camilan, edamame juga merupakan makanan populer di negara-negara Barat. Edameme dikonsumsi sebagai makanan ringan dan makanan pembuka.

Edamame berbeda dalam warna dari kedelai biasa. Kedelai datang dalam warna coklat kekuningan, cokelat, dan krem. Edamame berwarna hijau.

Di sebagian besar negara, edamame dijual beku. Ia dikenal kaya akan vitamin dan mineral.

Edamame, dipanen sebelum matang dan mengeras, bebas gluten. Ini juga merupakan makanan yang kaya antioksidan.

Kita dapat mengatakan bahwa edamame adalah makanan nabati dan berbasis protein. Ini adalah sumber serat yang sangat baik.

Dapat dikonsumsi panas atau dingin. Biasanya dimakan dengan garam dan lemon. Namun, ada pula yang mengonsumsinya dengan cara yang berbeda.

Bagaimana Cara Makan Edamame

Bagaimana cara makan edamame? Edamame dikonsumsi sebagai camilan di restoran Jepang klasik.

Bisakah kita makan kulit edamame? Kulit edamame dipisahkan dan tidak bisa dimakan.
Kulit edamame dipotong dari ujungnya. Bisa dikonsumsi dengan dikukus, atau bisa dimakan direbus atau dipanggang.

Disarankan untuk menambahkan garam saat merebus. Pecinta rempah-rempah dapat menambahkan rempah-rempah favorit mereka.

Anda bisa memberi air lemon di atasnya.

Jika ingin mengonsumsi edamame beku, disarankan untuk merebusnya selama lebih dari 6 menit.
Itu juga dikonsumsi dengan menambahkan salad dan hidangan nasi. Di beberapa tempat hanya dimakan sebagai camilan.

Edamame disajikan di bar sushi dan restoran Jepang dan Cina. Edamame juga bisa dimasak dalam microwave.
Saat edamame dimasak, mereka dimasak dengan cangkangnya. Cangkangnya dipisahkan dan dikonsumsi. Ini sederhana dan cepat disiapkan.

Bagaimana Edamame Dibuat?

Jawaban atas pertanyaan tentang cara membuat edamame cukup sederhana. Edamame secara tradisional disiapkan dengan sedikit garam.

Jika Anda ingin memasak edamame, ada berbagai metode yang tersedia. Anda harus memindahkan edamame ke dalam mangkuk dan mencucinya dengan banyak air.

Maka Anda perlu menambahkan garam dan gosok dengan air asin. Kemudian masukkan ke dalam air mendidih dan masak selama sekitar 4 menit. Jika edamame sudah empuk, angkat.

Jika Anda akan menggunakan edamame beku, Anda tidak perlu menggosoknya dengan garam. Memasaknya cukup dengan membuangnya langsung ke dalam air mendidih hingga empuk.

Jika Anda ingin memasaknya dengan cara dipanggang, disarankan untuk memanggang kacang hijau dengan cara yang sama seperti Anda memasaknya.

Jika Anda ingin memasak dalam microwave, Anda bisa memasak edamame secara terkendali dengan menambahkan sedikit air ke dalamnya. Memasaknya dengan memeriksanya dari waktu ke waktu akan bermanfaat baik dari segi rasa maupun dari segi tidak gosong.

Anda harus memasukkan edamame ke dalam saringan untuk mengukus. Maka Anda harus meletakkannya di atas panci berisi air. Anda bisa mengambilnya dari kompor jika sudah empuk.

Anda juga bisa mengeringkannya dan mengkonsumsinya. Untuk ini, Anda harus menjemur edamame sebentar di bawah sinar matahari. Namun, Anda juga bisa membeli yang sudah jadi dari pasar.

Anda juga dapat mengalirkan air setelah direbus dan dikonsumsi dengan menuangkan garam halal secara langsung.

Kalori dan Informasi Gizi Edamame

Kalori dan nilai gizi edamame adalah salah satu subjek yang paling sering diteliti oleh mereka yang ingin mempertahankan bentuknya. Kami telah melakukan penelitian tentang nilai gizi dan tingkat kalori edamame dan menyusunnya di sini.

100 gram kalori dan nilai gizi edamame:

Kalori: 140 kcal
Energi: 586 kj
Lemak: 6,60 g
Karbohidrat: 7,30 g
Protein: 13.00 g
Natrium: 140 mg
Hidup: 5 g
Kalsium: 63mg
Besi: 2,3 mg
Kolesterol: 6 mg
resep edamame
160 gram kalori dan nilai gizi edamame yang dimasak:

Kalori: 224 kcal
Protein: 18,4 g
Karbohidrat: 13,8 g
Hidup: 8 g
Besi: 3,52 mg
Kalsium: 97.6mg
Magnesium: 99,2 mg
Fosfor: 262 mg
Kalium: 675 mg
Kolin: 87,5 mg
Folat: 458 mcg
Seng: 2,13 mg
Vitamin C: 8,48 mg
Vitamin K: 45,1 mcg
Vitamin A: 40 mcg
Beta karoten: 278 mcg
Selenium: 1,28 mcg
Lutein + Zeaxanthin: 2.510 mcg
edamame kalori

Apa Manfaat Edamame?

Edamame merupakan salah satu makanan lezat yang terkenal akan manfaatnya. Menjadi sumber protein yang baik, edamame adalah salah satu makanan yang memberikan energi untuk vegan.

Karena merupakan sumber serat, ia berhasil melindungi bentuk Anda. Namun, dapat mencegah penyakit jantung dan menjaga keseimbangan kadar kolesterol jahat .

Edamame yang mengandung folat dapat meningkatkan pertumbuhan kuku dan rambut yang sehat. Ini dapat membantu kuku dan rambut terlihat berkilau.

Dapat melindungi dari penyakit otak yang berkaitan dengan usia. Menurut penelitian, edamame dapat mencegah risiko penurunan kognitif. Dapat melindungi terhadap penyakit Alzheimer , terutama setelah usia 50 tahun .

Dapat mencegah kanker payudara dan prostat. Mengkonsumsi edamame dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria, sekaligus dapat mencegah kanker payudara pada wanita.

Dapat meningkatkan kesuburan karena kaya akan zat besi dan protein. Menurut beberapa penelitian, edamame dapat mengobati gangguan ovulasi.

Dapat mengurangi gejala menopause . Dapat mengatasi masalah seperti hot flashes, mood swings dan berkeringat.

Dapat mencegah pengeroposan tulang. Dapat melindungi terhadap pengeroposan tulang pada orang paruh baya dan lanjut usia. Namun, sebelum mengonsumsi edamame, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter untuk kemungkinan efek samping.