Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan buah saat perut kosong?

Bolehkah makan buah saat perut kosong? Buah apa saja bisa dikonsumsi saat perut kosong? Buah secara alami mudah dicerna dan merupakan makanan ringan yang enak.

Saat mencoba menurunkan berat badan, semua buah dan sayuran harus dimasukkan sebagai bagian dari diet sehat . Buah-buahan dan sayuran penuh dengan nutrisi yang berbeda termasuk fitokimia yang melayani berbagai peran dalam tubuh.

Untuk kesehatan dan manajemen berat badan yang optimal, buatlah setengah piring Anda buah dan sayuran setiap kali makan dan sertakan olahraga secara teratur.

Bolehkah makan buah saat perut kosong?

Bolehkah makan buah saat perut kosong? Jawabannya adalah boleh saja kia makan buah pada saat perut kosong. Namun pilihlah buah yang matang dan berasa tidak terlalu masam, karena jika terlalu masam mungkin bisa bermasalah pada perut.

Manfaat Makan Buah Saat Perut Kosong

Katakanlah Anda makan dua potong roti dan kemudian sepotong buah. Irisan buah siap untuk langsung masuk ke perut ke dalam usus, tetapi terhalang karena roti diambil sebelum buah.

Sementara itu seluruh makanan roti & buah membusuk dan berfermentasi dan berubah menjadi asam.

Begitu buah bersentuhan dengan makanan di perut dan cairan pencernaan, seluruh massa makanan mulai rusak.

Jadi, silakan makan buah Anda saat *perut kosong* atau sebelum makan!

Anda telah mendengar orang mengeluh:

“Setiap makan semangka saya bersendawa, kalau makan durian perut kembung, kalau makan pisang rasanya mau lari ke toilet, dst..dst..”

Sebenarnya semua ini tidak akan timbul jika Anda makan buah dengan perut kosong.

Buah bercampur dengan pembusukan makanan lain dan menghasilkan gas dan karenanya Anda akan kembung!

Rambut beruban, kebotakan, kegugupan, dan lingkaran hitam di bawah mata *TIDAK* akan terjadi jika Anda makan buah saat perut kosong.

Tidak ada yang namanya buah-buahan seperti jeruk dan lemon bersifat asam, karena semua buah-buahan menjadi basa dalam tubuh kita, demikian menurut Dr. Herbert Shelton yang melakukan penelitian tentang hal ini.