Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan es krim saat diet?

Bolehkah makan es krim saat diet? Apakah saya akan merusak diet saya jika saya makan satu sendok es krim? Haruskah saya menghindari makan es krim?

Bolehkah makan es krim saat diet?

Bolehkah makan es krim saat diet? Jawabannya adalah boleh saja makan es krim saat diet, namun anda harus menggunakan porsi kecil agar tidak merusak diet anda.

Es krim adalah salah satu makanan yang paling populer di dunia. Saat ini, berbagai es krim diproduksi yang akan menarik selera semua orang, besar atau kecil.

Gizi yang sehat berarti gizi yang cukup dan seimbang. Jika Anda makan cukup dan bergizi seimbang serta memberikan pentingnya berolahraga, tidak ada masalah dalam mengonsumsi es krim.

Es krim dapat ditambahkan ke dalam makanan sehari-hari 2-3 kali seminggu. Yang penting di sini adalah mengatur frekuensi dan jumlah makanan yang dikonsumsi dan memasukkannya ke dalam menu makanan sehari-hari.
2 sendok es krim ringan = 1 porsi buah.

3 sendok es krim biasa (polos) = 1 potong roti + 1 gelas susu + 1 porsi buah.

Ingat; Semakin tinggi rasa, semakin tinggi kandungan kalori dan lemaknya. Jangan lupa untuk membaca informasi label sebelum membeli es krim. Yang buah dan susu biasanya lebih rendah lemaknya, tetap pilihan ada di tangan anda.

Tentang Es Krim

Jika kita melihat sekilas latar belakang sejarah es krim, yang merupakan makanan penutup menyegarkan yang tak tergantikan di musim panas; Produksi komersial pertamanya dimulai di Baltimore oleh Jacob Fussell pada tahun 1851. Cornet renyah yang kita nikmati makan diproduksi di New York pada tahun 1876 oleh Italo Marchioni Italia-Amerika. Dengan teknologi yang berkembang dari periode itu hingga sekarang, tidak ada batasan dalam variasi es krim dan produsen menyajikan es krim kepada konsumen kami.

Panas musim panas yang tahan lama meningkatkan minat pada es krim bahkan lebih. Perusahaan yang memproduksi dengan teknologi modern tidak melihat es krim hanya sebagai makanan penutup musim panas, tetapi menawarkannya kepada konsumen di setiap musim.

Menurut statistik, konsumsi es krim tahunan per kapita di seluruh dunia adalah 24 Lt. di AS, 15 Lt. di Eropa, dan hanya 1,5 Lt. di Turki. tingkat. Seperti yang dapat dipahami dari angka tersebut, konsumsi es krim di negara kita berada pada tingkat yang rendah.

Saat ini, berbagai es krim diproduksi. Namun ‘Plain Ice Cream’ tetap mempertahankan predikat sebagai varietas yang paling banyak diproduksi di dunia. Selain itu, untuk menambah rasa pada rasa es krim dan meningkatkan keinginan; Cokelat, kue kering, potongan buah dan beri, es krim yang dibuat dari kacang-kacangan seperti hazelnut, kacang tanah dan kenari, es krim yang dibuat dari susu yang dikurangi lemak atau dihilangkan sama sekali, es krim yang dibuat menggunakan lemak nabati atau hewani lain sebagai pengganti lemak susu, es krim khusus diformulasikan untuk pasien kardiovaskular dan diabetes dan es krim lembut yang harus segera dikonsumsi juga tersedia di pasaran.

Selama pembuatan es krim; susu, bahan kering susu tanpa lemak, bahan pemanis seperti gula, sirup glukosa, penstabil, pengemulsi, minyak nabati dan/atau lemak susu, makanan seperti coklat, kakao, buah, kemiri/pistachio, karamel, sahlep, alami dan rasa yang identik dengan alam digunakan.

Kandungan Gizi Es Krim

Es krim merupakan makanan penutup dengan nilai gizi yang tinggi. Itu mengandung; Selain protein dan karbohidrat, terdapat vitamin A, B, C, D, E dan mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, natrium, kalium, zat besi dan seng. Ini adalah pilihan yang lebih bergizi dibandingkan dengan makanan penutup lainnya. Nilai kalori es krim jauh lebih rendah daripada makanan penutup pucat lainnya yang terbuat dari tepung dan gula. 100 gram es krim susu mengandung sekitar 190 kalori. Sebuah kerucut normal adalah sekitar 20 kalori. 100 gram es krim susu rata-rata mengandung kalsium 148 mg, fosfor 115 mg, natrium 63 mg, kalium 181 mg, zat besi 0,1 mg, vitamin A 440 IU, vitamin E 0,21 mg, vitamin E 0,21 mg. vitamin B2 dan 0,1 mg niasin.

Jika Anda sangat mementingkan pengendalian berat badan, Anda dapat memilih es krim ringan. Dengan demikian, Anda membuat pilihan kalori yang jauh lebih rendah dengan mengurangi lemak dan gula. Tapi bagaimanapun, hanya karena saya mengonsumsi es krim ringan, jika Anda menambahkan saus karamel atau cokelat, krim, kemiri atau partikel kacang di atasnya. Kalori es krim Anda, yang terlihat biasa saja, akan meningkat setidaknya 75-100 kalori.

Es krim merupakan sumber makanan yang penting, terutama bagi anak-anak. Karena kandungan susunya yang padat, juga mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Jika dibandingkan dengan es krim, susu; Ini lebih kaya dari susu dalam hal karbohidrat, lemak, protein dan energi. Kandungan kalsium dalam 100 gram lebih tinggi dari susu. Untuk itu, dimungkinkan untuk memenuhi kebutuhan kalsium anak-anak di musim panas dengan es krim.

Salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan saat mengkonsumsi es krim adalah;

Ini adalah apakah es krim disiapkan sesuai dengan aturan kesehatan dan kebersihan. Susu merupakan lingkungan yang sangat baik untuk perkembangbiakan mikroorganisme.

Mudah rusak dan berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, es krim harus dibuat dari susu yang dipasteurisasi. Mungkin ada risiko Salmonella dalam es krim yang tidak diproduksi atau disimpan dalam kondisi higienis.

Selain itu, es krim yang dibeli dari tempat yang tidak dapat diandalkan atau pedagang kaki lima harus didekati dengan hati-hati.

Tidak boleh diabaikan bahwa lemari es yang berisi es krim kemasan dan berlabel cukup dingin dan berfungsi. Sangat penting untuk menggunakan aditif dan pewarna yang sesuai dengan Kodeks Makanan selama produksi, untuk membuat pengemasan dan label dengan cermat, dan untuk mematuhi rantai dingin dalam distribusi pasca produksi.

Semoga hari-hari anda sehat dan bahagia…