Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan gorengan saat batuk?

Bolehkah makan gorengan saat batuk? Batuk adalah saat-saat dimana semuanya serba tak enak, termasuk makanan.

Terkadang kita ingin makan makanan tertentu saat batuk, seperti gorengan. Namun Bolehkah makan gorengan saat batuk?

Bolehkah makan gorengan saat batuk?

Bolehkah makan gorengan saat batuk? Jawabannya adalah sebaiknya hindari makan makanan gorengan saat batuk karena minyak dalam gorengan bisa memperparah batuk.

Hindari makanan yang digoreng saat Anda menderita batuk karena sifatnya yang berminyak dan minyak merupakan pemicu batuk yang terkenal.

Makanan yang digoreng juga bertindak sebagai alergen yang memperparah batuk dan menyebabkan tenggorokan gatal.

Apa yang Harus Anda Makan/Minum jika Anda Batuk?

Bolehkah makan gorengan saat batuk?
Bolehkah makan gorengan saat batuk?

Jahe

Beberapa irisan jahe mentah dalam air mendidih dapat membantu meredakan batuk dan sakit tenggorokan karena efek anti-inflamasi dan antioksidannya yang kuat. Jahe juga dapat membantu untuk batuk karena dapat mengendurkan otot-otot di saluran udara. Parut beberapa jahe dan tambahkan ke panci berisi air mendidih. Setelah air mendidih , tambahkan madu dan peras setengah lemon. Anda kemudian baik untuk pergi. Ini berguna untuk sakit tenggorokan dan batuk.

Bawang putih

Bawang putih dapat dimakan mentah, dimasak sebagai bagian dari makanan, atau dikonsumsi sebagai suplemen untuk mencoba meringankan gejala pilek (yang menyebabkan Anda batuk) atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, banyak istirahat dan cairan dapat membantu mempercepat pemulihan dari pilek. Studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu melawan pilek dan flu, dapat mengurangi risiko terkena penyakit, dan dapat membantu Anda pulih lebih cepat.

Sebagian besar manfaat kesehatan dari bawang putih mentah berasal dari enzim yang disebut Allicin, yang memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, antibakteri, dan antikanker.

madu segar

Berapa banyak madu yang harus saya minum untuk batuk? Karena madu tidak mahal dan tersedia secara luas, mungkin patut dicoba. Madu dianggap sebagai solusi yang bagus untuk mengurangi frekuensi dan keparahan batuk serta meningkatkan kualitas tidur malam dengan dekstrometorfan dan tanpa pengobatan, menurut penilaian orang tua; Faktanya, dalam penelitian tersebut, madu tampaknya sama efektifnya dengan dekstrometorfan dalam mengurangi frekuensi dan keparahan batuk serta meningkatkan kualitas tidur malam. Menurut sebuah penelitian, madu adalah pengobatan yang terbukti benar untuk sakit tenggorokan dan dapat menekan batuk lebih efektif daripada beberapa obat yang dijual bebas. Anda dapat membuat obat sendiri di rumah dengan menggabungkan dua sendok teh madu dengan teh herbal atau air hangat dan lemon.

Kunyit

Obat kuno yang efektif mengobati batuk dan pilek, kunyit yang dicampur dengan susu hangat adalah cara yang populer untuk melawan pilek dan batuk. Minum segelas susu kunyit hangat sebelum tidur adalah pilihan lain jika Anda sedang sakit tenggorokan. Kunyit adalah antioksidan kuat. Curcumin, zat yang ditemukan dalam kunyit yang memiliki aktivitas antivirus, antibakteri, dan anti-inflamasi, sangat bermanfaat dalam mengobati batuk kering.

lemon

Lemon adalah sumber vitamin C yang sangat baik dan membantu orang pulih dari flu biasa. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu orang melawan flu.

Minum teh atau air lemon hangat yang dicampur dengan madu sangat bagus untuk meredakan sakit tenggorokan, tetapi madu saja bisa menjadi penekan batuk yang efektif juga.

nanas
Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa nanas adalah pereda batuk yang efektif. Bromelain, enzim yang ada dalam nanas, memiliki sifat anti-inflamasi dan mukolitik (memecah lendir).

Biji-bijian

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan biji-bijian dan kacang-kacangan untuk meredakan batuk dan pilek? Gunakan biji adas manis sebagai teh hingga tiga kali sehari untuk meredakan batuk atau hidung tersumbat. Biji labu, yang kaya akan vitamin E dan seng, membantu mempersingkat durasi pilek. Antioksidan biji bunga matahari mengurangi dahak dan mencegah kerusakan dinding sel yang dapat menyebabkan infeksi.

Sup atau Kaldu
Jaga agar saluran udara tetap terbuka dan terlumasi dengan minum banyak air atau teh panas. Hindari minuman manis seperti minuman olahraga dan jus buatan. Selain mengandung mineral dan asam amino yang mengurangi peradangan, kaldu tulang juga mengandung kolagen yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.