Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Berkas CV?

Apa itu berkas CV? Mungkin pembaca menemukan atau memiliki projek dalam komputer dengan berkas CV dan kesulitan untuk membuka atau sedang mencarai informasi tentang bagaimana cara mengedit berkas CV.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang apa itu verkas CV, serta bagaimana Cara Membuka, Mengedit, dan Mengonversi File CV.

Apa itu Berkas CV?

Berkas CV adalah berkas dalam komputer yang memiliki eksistensi file CV. Berkas CV ini bisa berhubungan dengan berkas dari beberapa aplikasi seperti Corel Editions maupun Microsoft CodeView.

Berdasarkan informasi dari FileInfo, Berkas CV atau File CV adalah file data yang dibuat oleh CodeView, utilitas debugger yang dikirimkan bersama Microsoft C 4.0 dan yang lebih baru. Ini berisi informasi debug seperti catatan frame pointer omission (FPO), variabel, dan nomor baris (sumber).

File dengan ekstensi file CV mungkin terkait dengan Corel Editions, yang merupakan jenis file arsip, atau Microsoft CodeView, yang memungkinkan aplikasi multi-layar yang mendukung pengeditan dan debugging kode sumber.

Beberapa file dengan ekstensi file CV mungkin saja dalam bentuk lain menggunakan eksistensi file Cvip.

Penggunaan umum berkas “CV” ini mengacu pada resume seperti versi resume yang lebih panjang dan lebih detail.

Dalam hal ini, “berkas CV” dapat merujuk ke file jenis apa pun (seperti dokumen PDF , DOCX , atau RTF ) yang digunakan untuk menyimpan resume.

Bagaimana Cara Membuka File CV?

File CV yang merupakan file versi Versi Corel dibuka menggunakan program tambahan yang hanya ada dengan Corel WordPerfect 8 dan 9. Jika Anda memiliki program di komputer Anda, membuka file CV kemungkinan besar dilakukan dari menu impor. Beberapa tidak hanya dengan mengklik ganda pada file CV.

Mengingat bahwa mereka mengarsipkan file, Anda dapat mengekstrak data yang dapat digunakan dari file CV jenis ini menggunakan alat pengekstrak file gratis seperti 7-Zip, tetapi dalam kasus ini Anda tidak dapat menggunakan file sebagai plugin. mereka sebenarnya dimaksudkan.

File CV dengan file CodeView dapat dibuka di Microsoft Visual Studio mengingat CodeView adalah IDE dan merupakan bagian dari alat debugging paket perangkat lunak ini, tetapi saya belum dapat mengujinya secara pribadi.

Saya bahkan tidak bisa membuka file Anda dengan program yang saya tentukan? Ada kemungkinan Anda salah membaca ekstensi file dan Anda tidak benar-benar berurusan dengan file CV. Beberapa format file menggunakan ekstensi file yang serupa meskipun formatnya tidak ada hubungannya satu sama lain, seperti file CSV , CCV (Crystal Vision Report), CVX , SCV , atau ACV .

Tip: File yang Anda coba buka mungkin tidak melakukan apa pun dengan program atau format file yang telah saya bicarakan. Jika Anda menduga demikian, coba buka file dengan editor HEX seperti HxD dan periksa header; ini dapat membantu Anda mengidentifikasi jenis file apa itu. Editor teks seperti Notepad++ adalah ide lain yang mungkin berfungsi jika file tetap berupa teks saja.

Cara Mengubah Program Default untuk Ekstensi File Kustom cara mengubah program yang membuka file ketika Anda mengklik dua kali itu adalah sesuatu yang harus Anda lakukan jika Anda memiliki program di Windows yang dikonfigurasi untuk membuka file CV tetapi bukan itu yang ingin Anda gunakan untuk mereka.

Bagaimana Cara Mengonversi File CV?

Saya tidak tahu ada konverter file atau pembuka CV yang dapat mengonversi file CV ke format lain . Format CV yang dijelaskan di atas tampaknya hanya berguna dalam program yang dirancang untuknya, jadi mengonversinya ke format baru mungkin tidak akan ada gunanya.

Mengonversi file ke format yang berbeda memerlukan proses konversi yang nyata. Ini berarti bahwa Anda tidak dapat mengganti nama file (seperti .CV) ke format lain (misalnya .ZIP ) dan mengharapkan file baru berperilaku berbeda pada tingkat data. Satu-satunya manfaat mengganti nama file daripada mengonversinya adalah bahwa itu terkait dengan membuka program yang berbeda di komputer Anda.

Jika Anda ingin mengonversi file resume, PDF, HTML , DOCX atau format dokumen lainnya , bukan file .CV yang sebenarnya di sini , cara terbaik Anda adalah menggunakan konverter dokumen gratis seperti FileZigZag .