Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan khas negara swiss

Makanan khas negara Swiss, Ketika kita memikirkan makanan Swiss, kebanyakan dari kita memikirkan cokelat dan keju, siapa yang bisa menyalahkan kita untuk itu?

Lagi pula, salah satu dari dua hal terbaik yang dilakukan Swiss adalah keju dan satu lagi cokelat.

Namun, jika Anda telah datang jauh-jauh ke Swiss, ada makanan lezat lain yang harus Anda coba untuk mencicipi makanan yang selalu dimakan penduduk setempat dan menikmati Swiss seperti layaknya orang Swiss.

Mari kita lihat hidangan Swiss otentik ini di bawah pengaruh Italia, Jerman, dan Prancis.

Makanan khas negara Swiss

1. Bircher muesli

Campuran ini, yang dibuat oleh seorang dokter Swiss, Maximilian Bircher Benner, agar tidak memberi makan pasien dengan makanan berat pada saat itu, kini telah menjadi suatu keharusan untuk sarapan Swiss.

Oat yang direndam semalaman dicampur dengan yoghurt, dan muesli Bircher disiapkan dengan menambahkan buah-buahan dan kacang-kacangan.

2. Fondue Keju

Ketika Anda memikirkan makanan Swiss , hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah cheese fondue, bisa dibilang hidangan masakan Swiss yang paling populer.

Ini awalnya dibuat oleh orang-orang Swiss yang ingin menemukan cara untuk mengkonsumsi roti dan keju kering dan basi mereka selama masa kekurangan makanan.

Lebih disukai selama bulan-bulan musim dingin, hidangan ini disiapkan dengan menambahkan keju leleh, anggur putih, bawang putih, tepung jagung dan beberapa minuman keras maraschino dan disajikan dalam pot keramik dengan kompor portabel kecil di bawahnya.

Potongan roti ditusukkan ke dalam garpu fondue panjang dan dicelupkan ke dalam fondue dan dimakan.

Tapi hati-hati, menurut tradisi Swiss, jika roti Anda terlepas dari garpu dan hilang di fondue, Anda bisa dihukum dengan menyanyi atau berlarian telanjang di salju

3. Raclette

Seperti fondue, Raclette adalah hidangan yang disukai di musim dingin dan tidak terlihat seperti konsep perapian kami.

Panggangan raclette ditempatkan di tengah meja dan ada panci kecil di bawah panggangan di mana setiap orang bisa memasak keju mereka sendiri. Keju leleh disajikan dengan menuangkan kentang rebus atau potongan roti.

Di atas panggangan, makanan seperti daging, sosis, bacon, jamur, dan paprika dimasak sesuai selera.

4. Rösti

Rösti, hidangan kentang paling terkenal di Swiss, dibuat dengan menggoreng kentang parut. Renyah di luar dan lembut di dalam, parutan ini ditambah dengan bacon, bawang bombay, keju, dan saus apel.

5. Bratwurst

Meskipun Bratwurst berasal dari Jerman, ini juga merupakan salah satu makanan paling dasar di Swiss. Ini adalah rasa yang dapat Anda temui di setiap sudut saat Anda berkeliaran di jalan-jalan kota.

Seperti toko doner kami, restoran bratwürst paling umum tersedia di sini sebagai makanan cepat saji.

6. Daging Irisan Zurich

Hidangan ini, yang dapat dianggap sebagai ciri khas Canton Zurich, dibuat dengan menambahkan anggur putih, jamur, dan saus krim ke daging potong dadu dan biasanya disajikan dengan rösti.

7. Pretzel

Salah satu sarapan Swiss yang tak tergantikan adalah Brezel. Ini sangat mirip dengan bagel Turki, seperti bagel wijen.

Makanan ini dapat ditemukan di mana-mana di toko roti, toko kue, pasar atau kafe, dan selain varietas biasa, ada juga salami, keju, dan bahkan varietas manis.

8. Papet Vaudois

Hidangan ini, yang diperoleh dengan memasak kentang tumbuk dan daun bawang dengan anggur putih untuk waktu yang lama dan disajikan dengan sosis babi di atasnya, adalah salah satu hidangan Swiss paling tradisional.

9. Tartiflet

Tartiflette, yang tanah air aslinya adalah Prancis, adalah salah satu bentuk kentang yang paling indah.

Hidangan ini, yang dimasak di dalam oven dengan menambahkan lardon (sejenis bacon yang dipotong dadu), bawang, krim, dan keju pada kentang yang diiris tipis, adalah salah satu hidangan yang paling banyak dikonsumsi di Swiss.

10. Et Fondü (Fondue Cina)

Seperti namanya, meat fondue yang berasal dari China ini merupakan hidangan tradisional yang disantap terutama pada saat Natal.

Daging sapi yang diiris tipis dicelupkan ke dalam kaldu di dalam pot fondue di atas meja dan dimasak dengan menyimpannya di dalam kaldu selama satu atau dua menit lalu dimakan.

Di masa lalu, fondue (Fondue Bourguignonne) yang digoreng dengan minyak lebih disukai daripada kaldu, tetapi sekarang versi yang dimasak dalam kaldu, yang lebih sehat dan lebih tidak berbau, lebih disukai.

11. Älplermagronen

Makanan yang terdiri dari campuran pasta, keju, kentang rebus dan daging babi ini disantap dengan saus karamel bawang dan saus apel.

Setelah terowongan Gotthard dibangun di negara itu, berkat orang Italia, mereka mencampur pasta dengan bahan lain untuk memberi mereka energi dan saturasi saat melakukan pekerjaan yang membutuhkan pengkondisian tubuh yang intens di Pegunungan Alpen, dan lplermagronen, hidangan pegunungan tradisional Swiss, muncul .

12. Spaetzle

Pasta ini, yang terbuat dari adonan telur, dimasak dengan mentega tanpa dikeringkan saat disiapkan dan disajikan dengan keju di atasnya. Biasanya disajikan dengan hidangan daging dan hidangan saus.

13. Plat Bern

Selain asinan kubis dan kentang , “piring Bern” ini terdiri dari berbagai daging dan sosis seperti daging sapi muda, ham, bacon, lidah babi, iga, pinggang babi, bahu, sumsum.

Singkatnya, mereka menaruh apa pun yang diberikan Tuhan kepada mereka.

14. Capun

Capun adalah salah satu hidangan Swiss yang paling menarik. Meskipun terlihat seperti bungkus, itu dibuat dengan membungkus adonan spätzle dan daging kering di dalam daun lobak.

Bungkus siap ini dimasak dalam campuran susu, air dan kaldu dan disajikan dengan parutan keju di atasnya.