Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Madu Untuk Rambut Kering

“Madu saja tidak efektif untuk pertumbuhan rambut, tetapi ini adalah pelembab alami yang sangat baik dan dapat berkontribusi pada pertumbuhan rambut yang sehat …”

Hal ini pun menjadikan madu sebagai obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering menjadi lembab dan indah.

Untuk menjaga kelembapan rambut dan mudah dibentuk, Anda bisa menggunakan masker rambut yang dibuat dengan madu seminggu sekali dan menggunakan produk seperti sampo dan krim perawatan rambut.

Anda dapat memilih di antara madu jenis apa yang mudah ditemukan. Tentu saja pastikan madu yang anda pakai adalah madu asli.

Manfaat madu untuk rambut lainnya adalah; Ini memperkuat folikel rambut yang melemah karena keausan dan menenangkan kulit kepala yang teriritasi.

Bahan yang dibutuhkan untuk itu adalah sebagai berikut; 1 sendok teh madu, 2makanansendok minyak zaitun dan 1 kuning telur.

Mulailah mengocok kuning telur dan secara bertahap tambahkan minyak zaitun dan madu ke dalam campuran.

Bagi rambut Anda menjadi dua agar mudah ditutup. Kerjakan campuran secara menyeluruh mulai dari akar hingga ujung.

Anda bisa memijat selama 4-5 menit agar madu meresap ke kulit kepala.

Kemudian kumpulkan rambut Anda dan kenakan topi mandi.

Anda bisa membiarkan masker selama sekitar 30 menit dan mencucinya dengan sampo dan air hangat.

Cukup menggunakan masker rambut madu dan minyak zaitun 2 kali seminggu untuk rambut yang dikenakan di laut, terkena sinar matahari, dan seminggu sekali untuk rambut kering dengan ujung patah dan rambut tampak pucat.

Untuk rambut rusak, tanpa menggunakan minyak zaitun dan bahan lainnya, Anda bisa memeras 1-2 sendok teh madu langsung ke kulit kepala dan memijatnya dengan ujung jari Anda dan biarkan selama 20 menit.

Masker rambut maduResep masker madu lain yang membersihkan kulit kepala dari sel kulit mati adalah sebagai berikut; Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh kayu manis dan oleskan ke kulit kepala selama 15 menit.

Masker ini membersihkan kulit kepala sekaligus membiarkan akar bernafas dan menguatkan helai rambut.