Halloween party ideas 2015


Tulip merupakan bunga yang indah dengan beragam warna berbeda-beda dan mencolok. Bunga ini konon berasal dari kawasan Asia Tengah dan termasuk tanaman liar yang ditemukan di wilayah Kazakhstan. Bunga ini menjadi ikon kenegaraan Turki serta Iran. Karena saking indahnya, foto dengan latar belakang tulip menjadi pesona tersendiri bagi seseorang. 
Di Turki bunga ini muncul saat musim semi hingga musim panas tiba. Kalau tidak keliru, bunga ini akan mekar selama kurang lebih satu bulan, kemudian layu dan mekar lagi untuk kedua kalinya. Saat mekar itulah bunga tersebut menampakkan pesona yang indah hingga bisa dibilang mengalahkan jenis bunga-bunga yang lain. 
Di Turki sendiri bunga ini dibudidayakan di taman pusat-pusat kota. Di beberapa halaman perumahan warga pun juga bisa dengan mudah ditemukan kumpulan bunga tulip. Beberapa di antaranya juga tumbuh atau memang di taman di taman-taman masjid atau pun juga taman tempat bermain di beberap sudut kota. 

Bagi warga Turki sendiri musim mekarnya tulip juga menjadi momen menyenangkan untuk berjalan-jalan menikmati keindahan tulip di pusat kota. Kebetulan di Turki sendiri, pusat pengembangbiakkan tulip ada di kota Konya. Dengan luas ladang berhektar-hektar, konon tulip ditanam di ladang-ladang tersebut untuk kemudian disebarkan ke penjuru kota Turki.

Tempat menarik yang bisa menjadi momen bagus untuk menikmati bunga tulip di Konya ada di Aladdin Teppesi atau Teppesi Hill. Yaitu lembah yang terletak di pusat kota. Konon lembah ini adalah lembah buatan yang sengaja dibuat untuk mengawasi para penduduk oleh pejabat pemerintah. di sekitar lembah inilah ditanam beragam jenis tulip mulai yang berwarna merah, kuning, ungu, sehingga mempercantik kota tersebut. 




Powered by Blogger.