Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman, Tips dan Trik Mencari Tiket Murah Menggunakan Skyscanner

Para pemburu tiket murah sangat dimudahkan dengan adanya Skyscanner, sebuah website yang berisi tentang analisa tiket dari rencana jadwal penerbangan dari beragam maskapai penerbangan dan tujuan penerbangan. Dengan skyscanner kita bisa dengan mudah mencari tiket murah pada tanggal yang kita rencanakan.
Saya sendiri jika hendak mencari tiket pesawat pasti rujukan utama adalah skyscanner. Pengalaman pertama ketika membeli tiket Istanbul-Jakarta, dengan Skyscanner muncul kurang lebih 8 agen yang menawarkan beragam harga tiket berbeda pada tanggal yang sama dengan nomor pesawat yang sama. Dari 8 agen tersebut, ternyata selisihnya sampai ratusan ribu, bahkan kalau tidak lupa waktu itu hingga menyentuh angka juta. Bahkan harga dari maskapai sendiri pun lebih mahal dibandingkan dengna harga agen yang saya temukan di Skyscanner.
Dari pengalaman itulah lalu saya berkali-kali pesan tiket melalui pencarian Skyscanner dahulu. Baru kemudian diarahkan kepada agen tiket yang tersedia. Cara kerja Skyscanner adalah dengan mengumpulkan data-data travel agent yang ada dan menampilkan secara berurutan sesuai dengan pilihan kita, mau diurutkan dari yang paling murah, penerbangan paling cepat, atau paling mahal dulu juga bisa. Setelah kita memilih penerbangan nanti kita akan diarahkan ke halaman agen untuk menyelesaikan pembayaran.
Tidak hanya tiket pesawat, skyscanner juga menyediakan layanan pencarian hotel hingga penyewaan mobil. Dan bagusnya lagi selain bisa diakses melalui browser, juga terdapat aplikasi yang bisa didapatkan di playstore.
Beberapa tips dalam menggunakan Skyscanner:
1. Gunakan Fitur To everywhere untuk mencari tiket murah ke berbagai tujuan yang direkomendasikan

2. Gunakan fitur alert untuk memberitahu kita tiket murah yang tersedia, Caranya dengan menekan tombol get price alert dan mengikuti petunjuk yang ada.
3. Gunakan fitur pencarian semua tanggal untuk memperlihatkan tanggal mana yang paling murah. Bisa diakses dengan menekan tombil show whole month dan menampilkan bentuk bagan untuk mempermudah melihat harga. Fitur ini sangat bermanfaat dan efektif untuk mencari tiket murah pada tanggal yang spesifik.