Halloween party ideas 2015



Kalau di Indonesia menu sarapan kebanyakan adalah nasi, entah nasi pecel, nasi padang maupun nasi goreng, berbeda dengan Turki, yang sarapannya normalnya pakai roti. Roti terkenal untuk sarapan di Turki setidaknya ada dua jenis, yaitu Simit dan Pogaca (poaca). 
Pogaca

Simit berupa roti bulat berlubang tengah dan berwarna cokelat dengan taburan wijen di atasnya. Bertekstur kering renyah dengan bau has yang harum. Adapun pogaca lebih berbentuk lonjong, ada juga yang bulat dengan taburan yang lebih variatif. Pogaca bisa berisi keju putih, zaitun, cokelat, maupun kentang. 
Simit
Dua roti ini banyak dikonsumsi terutama saat kahvalti atau sarapan. Biasa dinikmati bersama teh Turki maupun cokelat dan keju putih. Ketika digigit simit terasa renyah dan meskipun ada yang lebih lunak, kebanyakan teksturnya keras dan renyah. Terkadang ada juga yang agak alot. Namun rasanya tetap gurih dengan taburan wijen yang menambah rasa gurihnya. Sedangkan pogaca teksturnya renyah namun lebih lembut dan mudah dikunyah. Varian rasanya pun lebih banyak karena di dalamnya diisi dengan cokelat, keju putih dan bahan-bahan yang lain. 


Powered by Blogger.