Halloween party ideas 2015


Profesi guru sebagai pengajar sebenarnya sebagaimana profesi lainnya juga menghasilkan pendapatan berupa gaji dari lembaga atau sekolah tempat ia mengajar. Namun meskipun demikian, kita semua tahu bahwa banyak sekali guru yang merasa pendapatannya kurang. Hal ini tentu dimaklumi misalnya jika posisi guru tersebut adalah guru honorer.

Kita semua tahu bagaimana gaji guru honorer kan? Biasanya hanya 300 ribuan, dan kalau ingin mendapatkan hingga hitungan satu juta perlu bekerja ekstra keras dengan mengerjakan tugas tambahan.
Cara Guru Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Internet / aspiringgentleman.com
Mungkin  bagi anda yang seorang guru dengan posisi semacam ini, bisa memanfaatkan media internet untuk bisa mendapatkan hasil tambahan. Banyak sekali guru, tenaga pendidik dan pengajar yang membuktika mampu mendapatkan hasil tambahan dari internet. Oleh karenanya berikut ini saya hendak berbagi cara dan tips agar seorang guru bisa mendapatkan uang atau penghasilan tambahan melalui internet.

Beragam Cara Guru Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Internet

Menjual Produk

Kemajuan internet sekarang ini bisa dimanfaatkan oleh guru untuk meraup keuntungan. Salah satu caranya adalah dengan menjual produk. Lalu produk apa yang akan dijual? Anda bisa menjual produk anda sendiri jika ada. 

Misalnya guru punya skill handicraft, maka bisa menjual hasil karyanya melalui penjualan online. Atau guru bisa menjadi pengajar online, misalnya memiliki skill bahasa asing, bisa mengunjungi situs italki. Pada kesempatan lain akan saya tulis mengenai italki. Atau guru membuka les online berbayar.

Kalau guru bertanya, La saya tidak punya produk, apa yang mau saya jual? Guru bisa mencari produk itu, siapa tahu tetangganya ada yang jualan produk, bisa ikut memasarkan produknya. Guru juga bisa menjadi pengusaha sistem dropship dengan menjual produk orang lain. Kalau anda punya minat dan hobi pakaian, silahkan bermitra dengan kami dengan mengunjungi link ini. Omzet bisa sampai jutaan rupiah perbulan dari bisnis jualan online. Kunjungi ini: Menjadi Mitra Jualan Online.

Saya hendak meyakinkan anda bahwa berjualan online itu keuntungannya lebih cepat dan lebih jelas.
Anda bertanya, saya punya produk lalu bagaimana menjualnya di internet? Tinggal foto barangnya, lalu posting di facebook. Bisa juga di jual di bukalapak, tokopedia, shopee dll. Kalau anda ingin punya blog sendiri namun tidak bisa membuatnya? Anda tinggal pesan sama saya melalui link ini: JASA PEMBUATAN BLOG DENGAN HARGA MURAH TERJANGKAU

Menulis Artikel atau Materi di Blog Pribadi Guru

Anda adalah guru yang suka menulis? Buatlah blog pribadi dan menulislah mengenai apapun yang menjadi minat anda. Misalnya anda bisa menulis materi pelajaran, pengalaman mengajar, dan lain sebagainya. Kalau banyak pengunjung yang datang ke blog anda, anda bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan.

Anda bisa menjual tempat iklan di blog atau ikut sebagai publisher iklan melalui adsense dan beragam platform lainnya. Anda juga bisa memasarkan produk orang, dimana mereka akan memberikan keuntungan kepada anda dengan membeli jasa pemasaran anda.

Menjadi Guru Youtuber

Anda sebagai guru juga bisa menjadi youtuber dan mendapatkan uang melalui youtube. Caranya adalah dengan membuat video-video yang mungkin berupa tutorial mengajar, atau pelajaran mengenai bidang yang anda pahami. Kalau mendapatkan subscriber banyak dan video banyak ditonton, guru bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari iklan di Youtube.

Misalnya anda adalah guru olah raga, maka anda bisa membuat video teknik memukul bola voli, teknik start saat lari, teknik smash bola dll.

Menjadi Penulis Lepas Atau Pekerjaan Freelance

Bagi guru yang punya skill menulis bisa mencari pekerjaan sebagai freelance penulis lepas di internet. Yang paling populer adalah guru bahasa Inggris. Harganya bisa bervariasi. Silhkan mengunjngi situs freelancer.com atau fiverr.com. Disana anda  bisa membuat akun dan mulai menghasilkan uang dari internet.

Mengikuti Kompetisi Desain Online

Bagi anda guru seni yang punya skill desain, bisa mengikuti kontes di web kontes yang tersebar sangat banyak di internet. Uang yang bakalan guru dapatkan adalah uang dolar. Mantap kan.Guru honorer gajian dolar.

Menjual Perangkat Pembelajaran Lewat Internet.

Anda bisa menjual jasa pembuatan perangkat seperti RPP dan Silabus yang banyak dicari guru. Karena alasan kesibukan dan lain-lain bisa jadi guru memilih untuk membeli rpp dan silabus. Anda bisa mencari penghasilan dari jasa ini.


Powered by Blogger.