Halloween party ideas 2015


YouTube yang dikenal sebagai website untuk menikmati berbagai video dari orang-orang di seluruh penjuru dunia ternyata bisa memberikan dampak yang luar biasa pada masyarakat. Tak hanya sekedar untuk menikmati video saja, bagi sebagian orang, YouTube bisa dijadikan sarana ampuh untuk belajar otodidak. Hal ini dibuktikan oleh 8 orang berikut, dimana dengan berbekal menonton video dari YouTube mereka berhasil meraih cita-cita yang menakjubkan:
img pixabay.com

1.Julius Yego

Pria Asal Kenya ini berhasil menjadi atlet profesional kelas dunia dalam ajang lempar lembing. Dirinya memenangkan All African Games pada tahun 2011 dan melaju ke final Olimpiade yang saat itu berlangsung di London. Hebatnya Julius memiliki kemampuan tersebut dengan belajar melalui YouTube, hingga ia dijuluki “YouTube Man”.

Julius hanya bermodalkan lembing yang ia buat sendiri. Ia berlatih cukup keras dengan melihat teknik-teknik yang ia dapat dari YouTube. Hingga suatu hari ada yang melihat kemampuannya. Julius pun dilatih dan saat mengikuti beberapa kejuaraan ia pun memenangkan beragam medali. Kemampuannya menarik perhatian banyak orang hingga akhirnya ia bisa menjadi atlet kelas dunia.

2.Cara Brookins

Wanita 45 tahun ini berhasil membangun rumahnya sendiri bersama anak-anaknya dengan melihat tutorial dari YouTube. Hal itu dimulai saat dirinya berpisah dengan suaminya, Brookins tidak memiliki cukup uang untuk membeli rumah baru. Ia pun memutar otak untuk bisa mendapatkan sebuah rumah.

Brookins pun memutuskan untuk membangun rumahnya sendiri bersama keempat anaknya. Brookins belajar tentang bagaimana cara membuat bentuk, struktur, dan bagian-bagian rumah. Dengan tekad keras dan belajar dari YouTube akhirnya ia berhasil membuat rumah impiannya.

3.Asmelash Zerefu

Untuk memenuhi keinginannya sejak kecil, yaitu bisa terbang ke langit, Zerefu pun memutuskan untuk membuat pesawat terbang. Pria asal Ethiopia ini pun mulai membuat pesawat dengan berbekal pengetahuan dari membaca buku tutorial dan menonton YouTube. Ia menyelesaikan pesawatnya tersebut dalam waktu 570 hari.

Zerefu awalnya pernah ditolak oleh Ethiopian Airlines Aviation Academy saat hendak belajar membangun pesawat. Namun ia akhirnya bisa membuktikan bahwa tekad dan kerja keras bisa membuat keinginannya terwujud. Ia mengumpulkan semua bahan yang ia butuhkan selama satu tahun kemudian merakitnya sendiri hingga menjadi pesawat yang siap terbang.

4.Phillip Haumesser

Philip telah menarik perhatian ribuan orang karena berbagi foto jepretan yang ia ambil dengan menggunakan objek anaknya. Orang-orang pun lebih terkejut lagi ketika foto-foto indahnya itu ternyata dihasilkan dengan belajar secara otodidak. Hasil jepretan Philip seperti jepretan fotografer profesional.

Ternyata kemampuannya tersebut berdasarkan belajar dari YouTube. Phillip menonton banyak sekali video-video yang berhubungan dengan fotografi dan mempraktikkannya. Salah satu foto terbaiknya adalah ketika memfoto anaknya bermain dengan hewan.

5.AMIRA WILLIGHAGEN

Gadis 11 tahun ini berhasil memenangkan seluruh kompetisi di Got Talent Holland dan menguasai skill sebagai penyanyi opera. Hebatnya ternyata ia mempelajari skill tersebut dengan belajar dari YouTube.

Amira sudah memiliki keinginan untuk menyanyi opera sejak umur 7 tahun. Dia pun suatu waktu menonton video YouTube untuk melihat pemain opera favoritnya. Dirinya dibantu oleh kakaknya untuk mengoperasikan komputer.

6.USMAN RIAZ

Uzman Riaz menguasai permainan gitar dengan teknik Percussive dengan belajar dari YouTube. Teknik percussive, yang juga dikenal dengan fingerstyle adalah memainkan gitar dengan cara memukul beberapa bagian dari gitar sehingga menghasilkan suara seperti perkusi.

Dengan menguasai keterampilan dari internet tersebut, Usman menjadikan tim TED terkesan dan merekrut dirinya menjadi salah satu rekan mereka. Usman belajar otodidak karena tidak ada seorang instruktur di kampung halamannya di Karachi Pakistan. Meskipun demikian, dirinya bisa menonton para pemain gitar terbaik dunia dengan belajar dari YouTube.

7. Simon Wood

Pria pemenang Masterchef  UK ini mengatakan bahwa kemampuan masaknya berasal dari menonton YouTube lalu menguji masakannya pada keluarganya. Dirinya bahkan mengatakan semua yang ia ketahui tentang makanan merupakan hasil belajar sendiri melalui buku atau melihat saluran televisi.

Simon sejak kecil memang sudah berkeinginan untuk menjadi chef. Ia pernah mendapatkan kesempatan beberapa hari bekerja di sebuah restoran. Simon telah menunjukkan bahwa dengan belajar sendiri pun sangat mungkin untuk menjadi yang terbaik, asal dengan tekad dan usaha yang besar.

8.Louis Rebeiro

Seorang anak ajaib mengungkapkan bahwa dirinya mampu memainkan piano dengan hebat berbekal belajar dari YouTube. Louis suatu waktu berjalan menyusuri pasar Fremantle dengan sepupunya. Lalu dirinya melihat piano dan memutuskan untuk memainkannya. Kelihaian dirinya memainkan piano pun menarik orang-orang untuk mengerumuninya.

Dirinya memainkan beragam lagu-lagu indah dengan jari yang lincah. Louis pun menjelaskan bahwa dirinya hanya belajar melalui internet untuk mengasah keahliannya tersebut.


Powered by Blogger.