Halloween party ideas 2015


Kopi Turki  atau dalam bahasa Turki disebut dengan Türk kahvesi memainkan peran penting dalam lingkup sosial masyarakat Turki.

Peran kopi Turki di masa sekarang ini tak ubahnya seperti perannya di masa lalu, ketika kedai kopi adalah tempat untuk bertemu sesama warga dan mereka akan berbicara tentang politik, agama, masalah sosial dan bahkan ilmiah bersama.

Di masa kini, dimana hampir 500 tahun setelah kopi pertama kali diperkenalkan di Turki, kopi tetap masih memiliki peran penting dalam kehidupan sosial Turki.

Pentingnya Kopi Turki Bagi Sosial Warga Turki

Secara tradisi, ketika seorang pria hendak menikahi seorang wanita, orang tua lelaki akan meminta izin kepada orang perempuan dengan mengunjungi rumah calon istri atau perempuan tersebut.

Calon pengantin wanita akan melayani para tamu dengan menyuguhkan kopi Turki terbaik yang dia buat. Hal ini adalah sebuah tes untuk menunjukkan keahliannya dalam menyuguhkan suatu minuman.

Upacara tradisional dengan suguhan kopi semacam sangat jarang dilewati. Ada juga tradisi dimana si wanita membuatkan kopi dengan mencampur garam, dan si lelaki akan meminumnya.

Hal ini akan menunjukkan apakah si lelaki terlihat sabar atau tidak dengan melihat reaksinya setelah minum kopi.

Cara Mempersiapkan Kopi Turki

Langkah pertama, kopi dimasak di atas pasir yang dipanaskan dengan bara arang. Dua sendok teh kopi dimasukkan kedalam cangkir.

Perlu diingat bahwa sendok teh Turki sedikit lebih kecil dari sendok teh yang biasa digunakan di seluruh dunia: panjangnya adalah 1 cm dan lebar 0,5 cm.
Beginilah Proses dan Cara Membuat Kopi Turki Yang Legendaris Itu

Jumlah gula bisa sesuai dengan keinginan pribadi Anda. Biasanya tuan rumah akan bertanya kepada tamu sebelum mulai membuat kopi. Sade berarti tanpa gula, kata orta berarti gulanya sedang saja, dan şekerli berarti dua sendok teh yang artinya manis.

Konon air yang digunakan untuk membuat kopi Turki ini adalah hanya air minum dalam kemasan. Hal ini karena klorida dalam air ledeng akan merusak rasa dan bau kopi. Teko untuk memanaskan air kopi pun terlihat unik dan dibuat dari tembaga.

Membuat Kopi Turki

Masukkan kopi dan gula ke dalam teko terlebih dahulu, lalu tambahkan air. Atur nyala api sesedikit mungkin. Taruh panci di atas kompor dan aduk.

Lalu kopi tidak akan diaduk lagi dan setelah sekitar satu menit, lapisan busa akan mulai menumpuk di permukaan. Ketika busa menjadi lebih tebal dalam tekstur dan warna yang lebih gelap, ambil beberapa busa ke dalam cangkir.

Tepat pada saat kopi mulai naik dengan cepat, segera ambil teko dari api dan tuangkan ke dalam cangkir.

Menikmati Kopi Turki

Sajian air bersama kopi itu penting untuk membersihkan mulut sebelum minum kopi Turki. Ini untuk memastikan Anda akan dapat menikmati sebagian besar rasa kopi. Cokelat atau kue juga disajikan dengan kopi sebagai suguhan manis untuk memperkaya nikmatnya ngopi.

Biasanya orang Turki lebih suka minum kopi Turki setelah makan malam, ditemani teman dan / atau saudara. Saat menikmati kopi ini jangan lupa mengucapkan Afiyet olsun!

 Sekian dulu semoga artikel ini bermanfaat


Powered by Blogger.