Halloween party ideas 2015


Kata Pengantar Penulis:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Segala puji senantiasa penulis lantunkan kehadirat Allah Swt. yang telah memberikan segala nikmat yang tak terbatas kepada kita semua. Shalawat serta salam tetap terlimpahkan kepada junjungan kita, Nabi Agung, Rasulullah Muhammad Saw., yang telah mengajak kita untuk senantiasa tetap dalam kebahagiaan Islam dan Iman.
img flickr.com
Pusat dari jiwa manusia adalah hati. Jika hati sehat maka sehatlah jiwa. Jika jiwa sehat maka manusia akan memiliki gairah dahsyat dalam meniti perjalanan hidupnya. Hati diciptakan dengan karakter yang suka berubah dan tidak konsisten. Kadang ia yakin dan siap tapi tak jarang ia merasa ragu. Hati dalam bahasa Arab disebut Qalb yang artinya berubah-ubah. Dalam sebuah syair dikatakan, “Tidaklah manusia dinamakan insan kecuali karena pelupanya (an-nasyu). Dan tidaklah hati dinamakan qalbu kecuali karena sifatnya yang suka bolak-balik (taqallub).” Berkaitan dengan hal ini, Rasulullah Saw. pun pernah bersabda, “Sesunggunnya hatidinamakan hati (qalb) karena sifatnya yang suka berbolak-balik (taqallub). Sesungguhnya perumpamaan hati bagaikan sehelai dedaunan di pohon yang dibolak-balikkan oleh angin.” (HR. Ahmad).

Oleh karenanyalah hati dan jiwa perlu mendapatkan motivasi sebagai asupan gizi agar hati dan jiwa tetap semangat dalam menggapai kebahagiaan hidup. Motivasi perlu dilakukan sesering mungkin karena hati dan jiwa juga mudah berubah. Zig Ziglar mengatakan, “People often say that motivation doesn’t last. Well, neither does bathing that’s why we recommend it daily.” (Orang-orang berkata bahwa motivasi tidak bertahan lama. Seperti halnya dengan mandi, itulah mengapa kita harus melakukannya setiap hari).

Buku ini hadir dengan tujuan untuk memberikan asupan motivasi dengan perspektif ucapan-ucapan Rasulullah Saw. Sebagaimana kita tahu bahwa Rasulullah Saw. telah tercatat sebagai orang nomor satu yang paling berpengaruh dalam sejarah sebagaimana disebutkan oleh Michael H. Hart dalam bukunya, The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History. Ragam prestasi gemilang itu tentu banyak diraih dengan sikap Rasulullah yang inspiratif dan penuh semangat motivasi. Oleh karena itulah, setiap sabda dan perilaku Rasulullah Saw. siap menjadi teladan baik bagi setiap umat yang mau mengambil mutiara-mutiara pribadi suksesnya karena beliau adalah Rahmat Bagi Seluruh Alam Semesta. Semoga jerih payah penulis ini dicatat sebagai amal murni karena-Nya dan mendapatkan rahmat serta pahala yang agung disisi Allah Swt., Amin Ya Rabbal ‘Alamin.
Penulis


Hidup Adalah Perjuangan!
Bismillahirrahmanirrahim
“Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.”

“Setiap pagi di daratan Afrika, seekor kijang bangun dari tidurnya dan bertekad bahwa pada hari itu, Ia harus mampu berlari melebihi kecepatan singa yang paling cepat dihutan belantara itu. Karena jika tidak, Ia akan menjadi mangsa yang empuk. Pada pagi yang sama di daratan Afrika, seekor singa juga bangun dari tidurnya dan membuat resolusi bahwa hari itu ia harus mampu berlari lebih cepat dari kijang yang paling lambat di hutan rimba itu. Karena jika tidak, ia akan mati kelaparan. Tidak menjadi masalah apakah anda seekor singa ataupun seekor kijang, Ketika sinar matahari telah terbit, maka bersiaplah untuk berlari secepat mungkin.” Puisi Dari Lembah Afrika

Muqaddimah

Membangkitkan Gairah Hidup Dengan Mutiara Hadis Rasulullah Muhammad Saw.; Renungan 88 Hadis Motivasi

Manusia diciptakan di dunia ini dengan diberi beragam ujian agar terbukti siapa saja manusia yang paling baik amalnya. Allah Swt. berfirman, “(Allah) Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun,” (Qs. Al-Mulk [67]: 2). Dalam kesempatan lain disebutkan bahwa manusia diciptakan dengan pembawaan sifat yang mudah mengeluh saat diuji, tetapi kufur saat mendapatkan nikmat. Allah Swt. berfirman, “Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,” (Qs. Al-Ma’arij [70]: 19-21).

Terbukti dalam setiap kehidupan manusia banyak sekali ujian-ujian yang datang, sampai-sampai ujian itu terasa berat sehingga kita sendiri pernah merasakan kehidupan yang kita rasa sangat sulit untuk dijalani. Bahkan karena terlalu mendalamnya sifat pembawaan manusia yang suka mengeluh, tanpa ada ujian yang berarti pun kita seringkali sudah merasa berat dalam menjalani hidup dibandingkan orang lain yang mendapat cobaan lebih berat. Bisa jadi kegagalan-kegagalan di masa lampau membuat kita terpuruk dan lemah untuk memulai sesuatu kesuksesan yang baru di masa mendatang.

Bukan hanya kita yang kadang merasakan kesusahan hidup ini, bahkan Allah Swt. pun seringkali menghibur Rasulullah Saw. dikala beliau mendapatkan cobaan-cobaan yang hampir membuat Rasulullah patah semangat. Allah Swt. menjanjikan akhir yang baik bagi Rasulllah, “Tuhanmu tiada meninggalkan kamu (Muhammad) dan tiada (pula) benci kepadamu. Dan sesungguhnya hari kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang sekarang (perjuangan Nabi Muhammad Saw. itu akan menjumpai kemenangan-kemenangan, sedang permulaannya penuh dengan kesulitan-kesulitan).” (Qs. Al-Dhuha 93: Ayat 3-4).

Berkat kesabaran Rasulullah Saw. dalam menghadapi setiap cobaan, akhirnya beliau menjadi orang sukses dunia dan akhirat. Beragam prestasi telah beliau raih seperti prestasi sebagai pemimpin dengan strategi jitu yang telah mengantarkan umat muslim kepada kemenangan dengan puncaknya “Fathul Makkah”. Keluarga beliau juga menjadi percontohan keluarga harmonis dan agama yang beliau bawa, Islam, telah menjadi agama mayoritas penduduk dunia.

Dari banyaknya prestasi-prestasi besar dan ragam cobaan yang sukses beliau lewati, Rasulullah Saw. dalam hidupnya banyak mewariskan mutiara-mutiara kalam inspiratif. Motivasi-motivasi dari sabda-sabda indah mampu membuat banyak orang simpati dan sadar akan hakikat kehidupan, kesuksesan serta kunci-kunci untuk mendapatkannya. Itulah kebenaran dari firman Allah Ta’ala yang menjelaskan tentang kesempurnaan pribadi Rasulullah Saw. sebagai teladan sejati. “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (Qs. Al-Ahzab 33: Ayat 21).

Dalam buku ini akan dibahas tentang banyak aspek seperti penataan niat, hakikat kehidupan, paradigma bekerja dan berusaha, manajemen waktu, ilmu pengetahuan, dan segala hal yang menyangkut bab-bab umum motivasi sehari-hari. Akhirul kalam, semoga buku ini mampu memberikan kita pencerahan dan secercah motivasi untuk menuju kehidupan sebagaimana yang kita impikan. Yakin hidup sukses maka hidupmu akan sukses! Amin Ya Rabbal Alamin.


Daftar Isi


Powered by Blogger.