Halloween party ideas 2015


Sekarang ini bisnis online telah menjamur luas di masyarakat. Beragam barang mulai baju, peralatan elektronik, fashion, dan segala jenis barang bisa ditemukan dengan mudah di internet. Banyak orang pun meraup banyak keuntungan dengan menjadi penjual online baik yang menjual barang sendiri atau dengan sistem dropship yaitu menjualkan barang orang lain.

Karena peminat jual beli online sangat banyak, tantangan untuk menjadi penjual online pun juga banyak. Tantangannya di sini bukan pada bagaimana membuat toko online karena anda bisa memanfaatkan online shop seperti bukalapak, tokopedia atau sophee. Kunci sukses bisnis jual beli online baik sebagai suplier atau dropshipper itu terltak pada bagaimana kita menarik pengunjung dan mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar.


Bagi sebagian orang, bisnis online adalah cara yang bagus untuk menghasilkan sedikit uang. Sementara bagi orang, bisnis online itu bisa menjadi  mata pencaharian utama mereka. Jika anda mengetahui bagaimana cara sukses bisnis online maka anda akan bisa menjadikan bisnis anda sebagai mata pencaharian utama sumber uang. Kali ini kita akan membahas tentang cara-cara agar sukses Bisnis Jual Beli Online Dengan Menjual Produk Sendiri atau Menjadi Dropshipper.

Cara agar sukses Bisnis Jual Beli Online Dengan Menjual Produk Sendiri atau Menjadi Dropshipper

1. Gambar berkualitas

Siapa yang membeli sesuatu secara online tanpa melihat gambarnya terlebih dahulu? Orang ketika mengunjungi toko online, maka yang pertamakali diperhatikan adalah gambar. Pasti. Kenapa? Karena pengunjung pasti ingin tahu bagaimana rupa dari barang yang dijual. Disini kunci utama. Kalau gambar anda memiliki kualitas bagus dan jelas, pasti bisa mempengaruhi pembeli untuk melanjutkan melihat penjelasan barang. Kalau gambar saja tidak bagus, maka bisa-bisa pengunjung langsung pergi cari di tempat lain. Terkadang orang belum memahami bahwa gambar berkualitas adalah kunci utama cara sukses bisnis jual beli online.

Jangan memandang sepele dengan foto produk, apalagi anda tidak menampilkan foto produk jika ingin sukses bisnis jual beli online. Dengan smartphone masa kini yang mengemas beberapa kamera yang sangat mumpuni, hampir semua orang dapat mengambil foto produk yang berkualitas. Dan benar-benar tidak ada alasan untuk tidak menampilkan produk Anda.

2. Deskripsi Produk

Setelah melihat gambar yang bagus, mata pelanggan pasti langsung menuju deskripsi produk. Disinilah anda harus membuat deskripsi yang bagus untuk produk yang anda jual. Keberhasilan bisnis jual beli online, baik dengan menjual produk sendiri atau dropship itu tergantung pada baik tidaknya kita dalam memberikan deskripsi produk.

3. Ulasan Produk

Salah satu faktor terbesar kesuksesan seseorang dalam menjalankan bisnis onine adalah pada adanya ulasan produk. Ulasan yang positif sangat membantu anda dalam melakukan bisnis jual beli online secara lebih baik.

Mengizinkan pelanggan anda untuk memberi ulasan produk yang telah mereka beli memungkinkan mereka mengungkapkan perasaan mereka tentang keseluruhan pengalaman dan produk itu sendiri. Plus itu adalah cara sempurna untuk membuat produk anda dipercaya oleh para pembeli.

Menurut pengamatan para pakar, ulasan pelanggan menghasilkan rata-rata peningkatan 18% dalam penjualan, dan memiliki 50 ulasan atau lebih pada suatu produk dapat meningkatkan konversinya sebesar 4,6%.

Berikut ini adalah ungkapan para pengamat mengenai pentingnya ulasan produk:

a. 58% konsumen lebih suka situs yang menawarkan ulasan.
b. 63% pelanggan lebih mungkin untuk melakukan pembelian dari situs yang memiliki ulasan pengguna.
c. Ulasan konsumen hampir 12 kali lebih dipercaya daripada deskripsi yang berasal dari produsen
d. Pengunjung yang membaca ulasan memiliki nilai pesanan rata-rata 6% lebih tinggi daripada yang  tidak 

3. Proses pembayaran yang mudah

Jika anda bisnis melalui toko-toko online besar seperti bukalapak, sophee, dll maka anda tidak perlu memikirkan proses pembayaran karena udah diatur dalam sistem. Namun jika anda punya halaman web atau blog sendiri maka anda harus bisa membuat sistem pembayaran yang mudah. Halaman checkout Anda adalah langkah terakhir dalam tahap-tahap belanja. Dan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memudahkan orang membayar Anda.

Sediakan beberapa metode pembayaran
Jangan paksa orang untuk mendaftar dulu baru melakukan pembayaran
Jangan meminta informasi yang tidak perlu, cukup nama, alamat, dan detail belanja itu saja
Yakinkan orang-orang dengan jaminan pembayaran yang aman
Cantumkan kontak yang mudah dihubungi misalnya tombol whatsapp

4. Desain Blog / Web berkualitas

Jika anda punya blog atau web sendiri maka yang perlu anda perhatikan untuk sukses bisnis jual beli online adalah dengan memiliki desain blog yang bagus. Para pakar menyebutkan bahwa 42% pembeli online memutuskan untuk belanja atau tidak hanya berdasarkan tampilan web secara keseluruhan.

Toko online yang bagus dan menarik adalah toko online yang dirancang secara profesional dengan tampilan bagus sehingga berhasil untuk membuat penjualan yang sukses. Ini juga menambah kredibilitas anda dan merupakan cara untuk menunjukkan kepribadian merek Anda.

5. Produk terkait

Tips ini juga berguna bagi yang punya blog / web sendiri. Pada halaman produk Anda, tunjukkan kepada pengunjung barang-barang lain yang telah dibeli orang atau barang-barang yang saling melengkapi. Misalnya, pelanggan mungkin perlu kerudung untuk pakaian yang sudah dibeli.

Ini adalah kesempatan Anda untuk meningkatkan pendapatan karena menunjukkan item yang mungkin akan dibeli pengunjung.

6. Navigasi toko mudah

Bagi siapa pun yang berbelanja online, salah satu cara paling sederhana untuk membuat pengalaman itu menyenangkan untuk memastikan mereka menemukan apa yang mereka cari.

Artinya, menjadikan toko online Anda mudah dinavigasi dengan kategori, filter, dan sistem pencarian yang efektif. Karena orang berbelanja online untuk kenyamanan, ini hanya membuat seluruh pengalaman berbelanja lebih cepat dan lebih mudah untuk semua orang

7. Dukungan Terhadap Pembeli

Pembeli harus dilayani hingga barang sampai di tangan mereka. Oleh karenanya, anda harus punya komitmen sebagai penjual online yang sukses dengan selalu memantau barang, pengiriman dan memastikan barang sampai ke pembeli dan diterima dengan baik. Mintalah testimoni agar bisa menjadi bahan untuk kepercayaan pembeli selanjutnya.

 Sekian dulu semoga artikel ini bermanfaat


Powered by Blogger.