Halloween party ideas 2015


Panggilan Mesra dan Sayang Ala Turki 
Hubungan suami istri bisa lebih harmonis dengan adanya ucapan atau kata-kata indah. Terlebih dalam kata-kata panggilan. Berikut ini ada alternatif kata-kata panggilan berbahasa Turki yang bisa bikin gaya dan pastinya bikin keluarga jadi tambah harmonis.

Namun sebelumnya, ada banyak orang yang salah paham tentang Negara Turki, dimana ada yang menganggap bahwa negara Turki itu negara Arab, disana ada onta, ada gurun pasir dan lain sebagainya, itu salah.

Kalau anda ingin tahu lebih lanjut salah paham atau miskonsepsi tentang Turki biar pengetahuan anda kian bertambah, anda bisa membacanya disini: Beberapa Kesalahpahaman Yang Umum Tentang Turki atau Miskonsepsi Tentang Turki

Dalam artikel terbaru anda juga bisa membaca Kata-kata Cinta Kasih Sayang dalam Bahasa Turki. Anda juga bisa belajar bahasa Turki tentang cara mengunakan kata suka dan cinta disini: Cara Mengungkapkan dan Penggunaan Kata Suka dan Cinta

Dan berikut ini adalah beberapa panggilan mesra dan sayang romantis ala Turki yang bisa anda gunakan untuk memanggil orang yang anda sayangi, suami istri, keluarga, anak, kekasih, kerabat, teman, dan sahabat. Juga kami jelaskan tentang cara membaca dan cara menggunakan kata-kata sayang ini.

1. Canım (Jiwaku, Sayangku)

Cara membaca kata canım adalah janem dengan e yang bernada seperti dalam kata adem, kalem, degan, enam, dan delapan. Dalam bahasa Indonesia berarti sayang, yang jika diterjemahkan secara harfiah berarti jiwaku. Kata ini adalah yang paling umum banyak digunakan oleh orang Turki.

Kalau anda pernah melihat sinetron atau film Turki maka anda pasti akan sering mendengar kata ini karena kata canim ini bisa dibuat untuk memanggil banyak orang yang sudah dikenal, misalnya ayah ibu kepada anaknya, suami kepada istrinya atau sebaliknya, teman dekat dan guru kepada muridnya.

Kadang juga untuk orang yang baru kenal pada pembicaraan tertentu kata ini juga dipakai, misalnya ada orang yang datang bertanya, katakanlah A dan berakata, anda dari mana? orang B menjawab dari Istanbul, lalu orang A bilang wah Istanbul keren ya banyak tempat-tempat bagus, lalu B menjawab, tidak juga canim, Istanbul rame juga, sering macet juga. Itu adalah contoh penggunaan kata Canım.

2. Hayatım (Hidupku)

Dibaca hayatem dengan e seperti kata canım di atas. Kata ini berarti hidupku. Kata hayatım juga sebagaimana kata canım secara mayoritas banyak digunakan.

Seni Seviyorum berarti aku cinta kamu
Kata ini sering digunakan oleh suami istri untuk panggilan. Jadi kalau anda pernah nonton film Turki atau sinetron Turki, pastinya anda bakalan mendengar istri memanggil suaminya dengan kata hayatim. 

3. Sevgilim (Cintaku)

Kata sevgilim dibaca hampir sama dengan tulisan. Hanya saja kata v sebenarnya lebih dibaca w. dan kata e dibaca dengan nada yang sama pada kata chef, teh, denah, dan tenar. Kata sevgilim berarti cintaku.

Kata sevgili bisa digunakan untuk memanggil kekasih, namun juga bisa digunakan untuk panggilan kepada kawan atau saudara.

Juga biasa digunakan sebagai panggilan atau sapaan dari guru kepada muridnya. Misalnya sevgili ogrenciler, yang artinya murid-murid tercinta. Mirip di Indonesia dimana guru mengatakan, murid-murid yang aku cintai dan aku sayangi.

4. Meleğim (Malaikatku)

Kata-kata indah seperti malaikat ku tidak hanya kita dapati dalam bahasa Inggris dan Indonesia saja. Dalam bahasa Turki pun malaikat itu adalah penggambaran untuk sosok orang yang kita sayang. 
Meleğim berarti malaikatku
Kata Meleğim kedua e dalam kata itu dibaca dengan nada seperti e pada kata enak, emang, dan elektronik. Huruf ğ disebut g lembut, dimana dibaca seperti hampir tidak ada.

Jadi kalau diucapkan hampir seperti Meleim. Lebih dekat dengan hufur ghain dalam bahasa Arab. Kata ini berasal dari serapan bahasa arap, malak, yang berarti malaikat. Jadi kata Meleğim berarti malaikatku. Tapi jangan keliru membacanya ya, jangan dibaca malak, kalau malak artinya kerbau.

5. Bebeğim

Huruf e dalam kata Bebeğim dibaca sama dengan kata Meleğim di atas. Begitu juga dnegna karakter g lembut. Artinya adalah my baby dalam bahasa inggris.

Mungkin dalam bahasa Indonesia artinya adalah imutku. Kata ini mungkin bisa dibilang agak lebay dan biasanya digunakan oleh pasangan kekasih baru.

6. Aşkım (Cintaku)

Kalau kalian sering nonton film Turki terutama drama-drama an pasti sering mendengar kata ini. Kata ini terdiri dari dua kata yaitu Aşk yang berarti cinta dan ım yang berarti milikku.
Kata Aşkım berarti cintaku
Kata Aşkım dibaca asykem dengan e seperti dalam kata adem, kalem, dan enam. Kata ini berarti cintaku.

Kata ini sering digunakan untuk panggilan suami kepada istri atau sebaliknya di Turki. Anda akan banyak menemui kata ini dalam sinetron-sinetron atau film-film Turki.

7. Bitanem (Satu-satunya Milikku)

Salah satu panggilan yang paling manis. Kata ini dalam bahasa Inggris berarti sweetheart. Cara membacanya adalah bitanem biasa dengan e seperti nada e dalam kata enak dan emang.


8. Biriciğim (Satu-satunya Milikku)

Kata ini dibaca biriciim dengan g lembut. Berasal dari kata bir yang berarti satu. Kata Biriciğim berarti satu-satunya milikku. kata ini termasuk kata yang paling manis untuk panggilan mesra dan sayang.

Karena kekasih adalah satu satunya harapan yang dicintai, dimana dalam kata-kata romantis digambarkan bahwa aku tidak akan bisa hidup tanpamu, aku tidak bisa kehilanganmu karena kamu adalah satu-satunya milikku.

9. Hasretim (Keinginanku, Hasratku)

Kata hasret sama dengan kata hasrat dalam bahasa Indonesia yang berarti keinginan. Kata hasretim dibaca dengan e seperti emang, dan eyang.

10. Dünya Güzelim (Indahnya Duniaku)

Cara membacanya adalah dunya guzelim biasa dengan e seperti pada kata emang dan eyang. Secara bahasa kata ini berarti dunia cantikku.

11. Gülüm (Senyumku)

Kata ini berarti senyumku
Kata ini dibaca biasa, gulum. Artinya dalam bahasa Indonesia adalah senyumku atau tawaku. Secara filosofis artinya seseorang adalah tawa dan senyum bagi pasangannya.

12. Tatlım (Manisku)

Kata ini dibaca tatlem dengan e seperti dalam kata enam, delapan dan gelas. Kata ini berarti sweety atau manisku. Kata tatlı berarti manis dalam bahasa Indonesia.

Dalam artikel terbaru juga anda bisa membaca kata-kata cinta dan ungkapan sayang dalam bahasa Turki disini: Ungkapan Cinta dan Kata-kata sayang dalam bahasa Turki

Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan isi dalam kolom komentar ya.


Powered by Blogger.