Halloween party ideas 2015


Sinopsis Buku 2

Judul : Kiat-kiat Sukses Pidato; BERBICARA DI DEPAN PUBLIK
Penulis : Adi Suhendra

Kemampuan berbicara merupakan salah satu hal yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Salah satu bentuk kemampuan berbicara adalah kemampuan berpidato (Speech skill). Berpidato menjadi sebuah seni yang harus dikuasai seseorang karena fungsinya yang sangat penting dalam dunia dakwah ataupun hal yang terkait lainnya. Namun masih saja banyak orang yang belum menguasainya karena beberapa faktor seperti demam panggung, tidak mengetahui tekhnik, serta bagaimana sebenarnya pidato itu.

Buku ini mencoba menjelaskan kepada pembaca tentang teknik-teknik berbicara di depan publik, khususnya cara berpidato. Di dalamnya dipaparkan tentang seluk-beluk  pidato, tekhnik, serta macam-macamnya, dan bagaimana menyusun sebuah pidato. Disana juga dipaparkan tentang cara mengatasi grogi dan demam panggung serta berbagai motivasi-motivasi untuk menguasainya.

Pada bagian akhir, penulis memberikan beberapa contoh pidato untuk memberi gambaran yang lebih jelas. Buku ini ditujukan kepada pembaca umum baik pelajar maupun masyarakat luas, orang dewasa atau tahap remaja. Demikian penulis berharap agar buku ini dapat memandu bagi siapa saja yang ingin belajar berbicara di depan publik terutama tentang berpidato. 
img pixabay.com

Sinopsis  Buku 2

Judul   : Menggapai Semangat Hidup Dengan Al-Qur’an: Seri Tafsir Motivasi
Tebal Halaman: 170 Halaman 

Garis besar isi:
 buku ini membahas tentang ayat-ayat motivasi yang ada dalam al-Qur’an. Jumlah ayat yang dibahas adalah 44 buah ayat. Tema dalam buku ini ditentukan sesuai dengan tema-tema pengembangan diri dan dipilih secara prioritas kebutuhan pembaca dalam bingkai sesuai dengan judul buku, yaitu menggapai semangat hidup. Diantara tema tersebut antara lain menjelaskan seputar kesungguhan, malas, fokus, putus asa, dan lain-lain sebagaimana terlampir dalam daftar isi.

Pembahasan buku tidak menggunakan pendekatan terhadap pembahasan al-Qur’an yang rumit sebagaimana umumnya tafsir al-Qur’an. Tetapi yang ditekankan disini adalah sisi motivasi dan nilai-nilai semangat al-Qur’an. Kenapa demikian? Fokus buku ini adalah pengembangan agar pembaca yang menghayati buku ini dapat menangkap dengan mudah apa yang ingin penulis sampaikan tentang ayat-ayat motivasi.

Adapun sistematika  buku ini adalah (1) kata pengantar: untuk menjelaskan kepada pembaca tentang garis besar arah buku ini. (2) pendahulu: berisi pendahuluan pembahasan dalam buku meliputi penguatan-penguatan tentang manfaat dan pentingnya ulasan dalam buku. (3) pembahasan inti dalam tema-tema terkait dalam buku. (4) penutup.

Kelebihan  Buku:
1. Ulasan tentang isi buku dibahas secara sederhana dengan menghindari pembahasan-pembahasan rumit seperti dalam kajian al-Qur’an pada umumnya. Hal ini agar pembaca dapat dengan mudah mencerna tulisan tanpa kehilangan urgensi dari tema pembahasan itu sendiri.

2. Tema yang dibahas disesuaikan dengan pengembangan diri sebagiamana ramai dibahas dalam buku-buku pengembangan diri yang lain. Hanya saja perbedaannya disini adalah mencoba menguak sisi pengembangan diri melalui al-Qur’an.

3. Corak dan pendekatan baru juga dituangkan dalam buku ini sehingga seringkali dalam tiap tema dipaparkan tentang kata-kata motivasi dari para orang-orang terkenal dan orang sukses. Hal inilah yang membedakan  buku ini dengan buku lain dimana biasanya menggunakan pendekatan kajian-kajian teks saja. Tujuannya adalah agar nilai-nilai dalam buku yang hendak disampaikan kepada pembaca lebih kuat dan sempurna.

Segmen Pembaca:
 buku ini membidik para pembaca umum, baik latarbelakang pendidikan maupun usia. Demikian ulasan mengenai ringkasan  buku berjudul Menggapai Semangat Hidup Dengan Al-Qur’an: Seri Tafsir Motivasi.

Sinopsis  Buku 3

Judul:  Banjir Rezeki, Sukses & Bahagia Dengan Qiyamullail
Tebal Halaman: 121 Halaman A4, 1,15 spasi, Goudy Old Style.
Garis besar isi :
Buku ini mengulas tentang keajaiban Qiyamullail atau ibadah malam, dimana Qiyamullail tersebut mampu menjadi sarana datangnya rezeki, kebahagiaan dan kesuksesan. Di dalam buku ini dijelaskan tentang berbagai macam Qiyamullail serta seluk-beluknya secara komprehensif, baik dari segi dalil, tatacara, doa, dan faedah masing-masing.  ini sedikit banyak terinspirasi dari pengalaman nyata penulis.

Secara lebih rinci, buku ini mengulas 5 bab. Di antaranya adalah: 1) Konsepsi rezeki, kesuksesan dan kebahagiaan, 2) Keajaiban waktu malam dan Ibadah malam, 3) Fikih Shalat, 4) Jenis qiyamullail, dalil, tatacara, doa beserta fadhilahnya, 5) Tips agar dimudahkan Qiyamullail dan istiqamah dalam beribadah.

Kelebihan  Buku:
1. Penulis berusaha menyampaikan materi dengan bahasa populer agar lebih mudah diterima masyarakat luas.
2. Setiap lafal doa ditulis dengan arab dan transliterasi arab latin beserta terjemahnya agar lebih mudah untuk dibaca oleh masyarakat awam.
3. Penulis selalu berusaha menghindari kesan “mendakwahi” pembaca. Akan tetapi penulis lebih menekankan aspek “rasionalisasi” dan “penyadaran” agar hati dan pikiran pembaca mampu terangsang sehingga pembaca pun dengan sendirinya menyadari nilai positif dari Qiyamullail tersebut. 

Segmen Pembaca:
 buku ini diperuntukan bagi kalangan umum, baik kalangan remaja maupun orang dewasa, kaum lelaki maupun perempuan. Buku ini juga cocok untuk kalangan awam dan para intelektual. 


Powered by Blogger.