Halloween party ideas 2015


Halo semuanya assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kali ini saya memposting tentang Contoh MC Acara Memperingati Hari Jadi Desa. Contoh pidato ini bisa anda gunakan pada acara di desa dan juga bisa ditambahi dengan materi kreasi sendiri.
img flickr.com

Contoh MC Acara Memperingati Hari Jadi Desa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
الحمد لله رب العالمين. والصلاة و السلام علي نبينا محمد وعلي اله وصحبه اجمعين. اما بعد.
Yang kami Hormati, Bapak Kepala Desa Banaran Kulon, Bapak Supomo dan perangkatnya.
Yang Kami hormati, bapak KH. Muhyiddin.
Yang Kami Hormati, Hadirin Hadirat Sekalian.

Pertama-tama, marilah kita haturkan puja dan puji Syukur kita kehadirat Allah SWT., yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul dalam majlis ini dalam keadaan sehat walafiat amin ya rabbal alamin.

Shalawat serta salam mari kita sanjungkan kepada Baginda Rasulullah SAW., yang kita nantikan syafaatnya di hari kiamat kelak.

Sebelum acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Desa Banaran ini dimulai, perkenankan saya untuk membacakan agenda acara pada pengajian ini:
1. Acara pertama adalah pembukaan
2. Menginjak acara yang kedua yaitu pembacaan Kalam Ilahi dan Sari Tilawah
3. Acara yang ketiga adalah sambutan-sambutan
4. Acara yang keempat adalah Mauidhah Hasanah
5. Dan acara yang kelima adalah Istirahat
6. Menginjak acara yang terakhir yaitu dengan pembacaan doa sekaligus penutupan acara
(pembukaan acara)

Hadirin-hadirat yang berbahagia, marilah acara pada malam hari ini kita buka dengan bacaan ummul kitab, bismillahirrahmanirrahim.

Hadirin hadirat yang kami hormati, acara selanjutnya yaitu pembacaan Kalam Ilahi dan Saritilawah. Kepada Yang bersangkutan waktu dan tempat dipersilahkan.

Shadaqallahul adhim, shadaqallahul adhim, shadaqallahul adhim, semoga pembacaan Kalam Ilahi tadi dapat bermanfaat bagi kita semua. Dapat menjadikan hati kita tentram dan menjadi cahaya di akhirat kelak, amin ya rabbal alamin.

Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh panitia, kepada yang bersangkutan dipersilahkan.
(sambutan panitia)

Terimakasih kami sampaikan. Sambutan berikutnya akan disampaikan oleh beliau kepala desa Banaran Kulon, kepada Bapak Supomo, waktu dan tempat dipersilahkan.
(sambutan Kepala Desa)

Terimakasih kami sampaikan,
Acara berikutnya adalah mauidhah hasanah. Mauidhah hasanah akan disampaikan oleh beliau KH. Muhyiddin. Kepada beliau waktu dan tempat kami persilahkan.
(Mauidhah Hasanah)

Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak KH. Muhyiddin. Semoga Mauidhah Hasanah yang disampaikan, dapat bermanfaat bagi kita semua amin ya rabbal alamin.

Menginjak acara selanjutnya adalah sesi istirahat. Marilah kita nikmati bersama tampilan rebana yang dibawakan oleh para santri Taman Pendidikan Al-Quran Al-Irsyad.

Hadirin-hadirat yang dirahmati Allah SWT., menginjak acara yang terakhir yaitu penutup dan do’a yang akan disampaikan oleh beliau Bapak KH. Muhyiddin. Sebelum acara penutupan, kami sebagai pembawa acara, kami menghaturkan segala maaf apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati para hadirin hadirat semua. Akhir kata, Ihdinashshiratal mustaqim, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Powered by Blogger.