Halloween party ideas 2015


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Terhormat Ibu Nurani, Guru Pembimbing Bahasa Indonesia
Yang berbahagia, teman-teman sekalian

Alhamdulillah Puji Syukur kita kehadirat Ilahi Rabbi yang telah memberikan rahmat serta kasih sayang sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam keadaan sehat wal afiat.
Shalawat serta salam tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW., yang telah menunjukkan kepada kita jalan kebenaran yaitu agama islam.

Kawan-kawan ku sekalian
Di era yang semakin maju ini, kita sebagai generasi muda harus berhati-hati. Kita adalah generasi yang sedang tumbuh kembang menuju hasil akhir, dan baik tidaknya hasil akhir ini ditentukan mulai dari sekarang.
Akhir-akhir ini, banyak sekali generasi muda menjadi korban berbagai kasus kriminal seperti penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Dari tahun ke tahun, kasus penggunaan obat-obatan terlarang terus mengalami peningkatan. Kalau kita melihat di televisi-televisi dan koran, banyak sekali berita yang memuat tentang kasus-kasus menyimpang seperti ini.
img pixabay.com
Kalau kita sebagai generasi muda sudah terkena penyakit yang membahayakan ini, bagaimana nasib bangsa esok? Ingat, generasi muda adalah generasi yang dibangga-banggakan dan merupakan penerus tonggak kemakmuran bangsa.

Kawan-kawan yang saya banggakan
Janganlah kita sampai terjerumus menjadi korban obat-obatan terlarang seperti narkoba dan lain sebagainya. obat-obatan itu mengandung bahaya yang sangat beresiko terhadap keberlangsungan hidup. Kita semua tahu, banyak nyawa yang telah melayang akibat menjadi korban narkotika, alkohol, dan zat aditif lainnya.
Kita bersama harus berusaha  untuk memerangi penggunaan obat-obatan terlarang tersebut. Biasanya, penggunaan obat-obat terlarang merupakan akibat dari pergaulan yang kurang baik. Maka dari itu, mulailah kita mencoba untuk melindungi orang-orang yang ada disekitar kita dari bahaya obat-obatan terlarang tersebut.

Motif pengedaran obat-obatan itu sendiri bermacam-macam. Ada yang berbentuk permen, rokok, atau secara terbuka langsung menawarkan kepada korban. Sifat obat-obatan itu sendiri adalah membuat konsumen kecanduan pada obat terlarang tadi. Saat konsumen mengalami kecanduan, ia akan rela melakukan apa saja untuk dapat memuas keinginannya. Maka, segala tindakan apapun itu dengan tanpat pikir panjang ia lakukan. Tak ayal lagi, pencurian, perampokan, pembobolan bank, dan lain sebagainya menjadi marak disana-sini. Kalau yang dirampok berteriak atau melawan, mereka tidak segan-segan untuk memukul bahkan membunuh.
Narkoba selain berbahaya bagi diri sendiri sebagaimana tadi saya paparkan juga berbahaya bagi orang lain. Obat terlarang ini senantiasa meresahkan masyarakat karena dampak yang ditimbulkannya sedemikian besar.
Upaya untuk memerangi ini harusnya dilakukan oleh seluruh pihak masyarakat. Jaringan daripada para pengguna obat-obatan terlarang sudah demikian kuat dan akan terus ada di kalangan masyarakat. Mulailah dari diri kita masing-masing untuk selektif dalam memilih teman bergaul yang biasanya hal ini sulit untuk kita lakukan. Bersama itu pula kita bersama-sama mengupayakan untuk bekerjasama dalam menuntaskan tindak kriminal penggunaan bahaya obat-obatan terlarang.

Kawan-kawan sekalian
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan. Bila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kita termasuk pemuda yang selamat dari bahaya-bahaya kriminal di sekitar kita dan semoga kita juga bersama mampu menanggulanginya. Amin.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Powered by Blogger.