Halloween party ideas 2015


Halo semuanya assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kali ini saya memposting tentang Contoh Pidato Tentang Walimatul Khitan atau Pidato Sunatan. Contoh pidato ini bisa anda gunakan untuk berpidato pada acara khitan atau sunatan juga bisa ditambahi dengan materi kreasi sendiri.
Contoh Pidato Tentang Walimatul Khitan atau Pidato Sunatan / img pixabay.com

Contoh Pidato Tentang Walimatul Khitan atau Pidato Sunatan

Assalamualaikum waramatullahi wabarakatuh
الحمد لله رب العالمين. و الصلاة و السلام علي سيد المرسلين و علي اله و صحبه اجمعين. اما بعد
Hadirin Hadirat yang dimuliakan Allah SWT.,
Pertama dan yang paling utama marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT., yang telah memberi kita hidayah, inayah, dan rahmatnya sehingga kita semua dapat berkumpul dalam majlis ini, dalam rangka walimatul khitan.

Kedua kalinya, shalawat beserta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW., yang telah menunjukkan kita agama islam. Agama sebagai rahmat bagi seluruh alam sehingga manusia mampu untuk mengenal Allah SWT. Semoga kita semua mendapatkan syafaat diakhirat kelak Amin Ya Rabbal Alamin.

Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada pembagi acara yang telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan sedikit kata-kata di dalam majlis ini.

Hadirin-hadirat yang dirahmati Allah SWT.
Melaksanakan khitan merupakan kesunahan bagi para muslim, mengikuti sunnah yang telah dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim AS. Sejarah mengatakan bahwa Nabi Ibrahim AS., melaksanakan khitan pada umur 80 tahun, pendapat lain malah mengatakan pada umur 90 tahun. Pada zaman itu belum ada dokter maupun tukang sunat, apakah Nabi Ibrahim menyunat dengan dirinya sendiri hadirin hadirat sekalian?.

Hadirin Hadirat sekalian.
Khitan sebagai ajaran islam mempunyai faedah dan manfaat yang tidak bisa kita abaikan begitu saja. Menurut para ahli kesehatan, khitan merupakan cara yang efektif untuk mencegah atau memperkecil penyebaran penyakit terutama yang berhubungan dengan kelamin. Mengapa demikian, ketika kulup atau kulit yang menutupi ujung kemaluan laki-laki itu, merupakan gudang bakteri dan penyakit-penyakit yang harus dijaga kebersihannya. Penyakit-penyakit itu mengendap di bawah kulit tadi hadirin-hadirat sekalian. Nah dengan menghilangkan kulit itu, bakteri yang mengendap dapat dengan mudah dibersihkan karena memang sudah tidak ada kulit yang menutupi.

Dari segi keimanan pun, khitan merupakan media untuk menguji kemianan muslimin sekalian. Apakah ajaran yang dibawakan oleh Nabi Muhammad SAW., ini dilaksanakan dengan baik atau tidak. Seorang muslim yang beriman pastilah patuh dan tunduk kepada setiap ajaran yang dibawakan oleh nabi. Dari sisi inilah, kita umat islam dicoba apakah mampu untuk tunduk dan melaksanakan ajaran atau tidak.

Hadirin-hadirat yang dimuliakan Allah SWT.
Mungkin cukup sekian pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga pelaksanaan acara khitan ini menambah rahmat bagi pihak yang bersangkutan dan umumnya bagi kita semua. Amin Yarabbal Alamin. Bila ada perkataan yang kurang berkenan di hati Hadirin sekalian, saya mohon maaf. Wabillahittaufiq wal hidayyah wassalamualaikum warahamtullahi wabarakatuh.


Powered by Blogger.