Halloween party ideas 2015


Halo semuanya assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kali ini saya akan berbagi tentang Kata Bijak Motivasi Islami Yang Menyentuh Hati dan Bikin Harimu Penuh Makna. Kata bijak islami ini berasal dari al-Quran, hadis maupun ucapan para ulama. Silahkan membagikan kata-kata dan tulisan ini kepada teman-teman, saudara, kerabat agar semua orang yang anda cintai bisa merasakan manfaatnya. 
gambar / yeniakit.com
Kаtа mutiara bijak islami ini bіѕа menjadi mеdіа yang tераt untuk mеngungkарkаn perasaan hаtі, berdakwah dan menebar kebaikan. Hal ini bertujuan аgаr kita semua mеnjаdі lеbіh religius. Kata-kata bijak islami ini sangat іndаh dan mampu mеnуеntuh hati. Juga bisa mеmbuаt hаtі tеnаng dan terasa beban lebih ringan. Anda bisa menggunakan kata-kata bijak islami untuk tujuan bersyukur.

 Juga bisa digunakan ketika tеrtіmра masalah untuk memotivasi atau sebagai реnуеmаngаt dіrі. Untаіаn kаtа kata islami ini jugа bermanfaat untuk menjadi pelajaran untuk mеnjаlаnі pengalaman hidup yang terkadang sulit dan terkadang mudah.

Kata Bijak Motivasi Islami Yang Menyentuh Hati dan Bikin Harimu Penuh Makna

Kesempurnaan terbaik dan yang paling sempurna adalah berusaha tafakkuh, yaitu berusaha memahami ajaran agama. Ditambah dengan sabar dalam menghadapi musibah. Juga berusaha seimbang dalam mengeluarkan biaya hidup.

Orang alim itu mengukir, sedangkan orang arif membuatnya mengkilat. 
Kata diatas disandarkan kepada Syeikh Abdul Qadir Jailani.

Orang yang mendapatkan penyelasan besar di hari kiamat adalah orang yang berbicara mengenai keadilan dan ia sendiri tidak melaksanakannya.
Bisa jadi maksudnya adalah, orang tersebut hanya berbicara saja tanpa melaksanakannya. Dan orang yang beritindak tidak adil akan mendapatkan siksa karena telah melakukan kezaliman.

إذا ترك العبد الدعاء للوالدين فإنه ينقطع على الولد الرزق في الدنيا
Apabila seorang hamba meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya, niscaya terputuslah rezeki daripadanya di dunia. — (HR. Al-Hakim)
Begitulah kita jangan sampai lupa untuk mendoakan orang tua karena itu adalah salah satu bentuk bakti kita kepada mereka. 

Cara terbaik menghilangkan musuh adalah mencintainya.
Iya, cara terbaik untuk mengalahkan musuh adalah dengan mencintainya. Dengan cinta itu kebencian musuh akan luntur sehingga permusuhan akan sirna. 

Janganlah malas dan suka marah, karena keduanya adalah kunci segala keburukan. Barang siapa yang malas, ia tidak akan dapat melaksanakan hak orang lain, dan barang siapa yang suka marah, maka ia tidak akan sabar mengemban kebenaran.
Iya, kalau kamu adalah pemalas, kamu tidak akan bisa melaksanakan hak orang lain, hak dirimu sendiri, hak keluargamu dan lain sebagainya. Dan jika kamu gampang marah, kamu tidak akan bisa sabar mengemban kebenaran. Kebenaran itu perlu kesabaran yang seringkali masalah-masalah yang terjadi bisa menguji kesabaran kita.

Jika mulut seseorang berkata dengan jujur, maka perilakunya akan bersih. Jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah. Dan jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah.
Kejujuran dan niat yang baik adalah hiasan bagi orang yang mulia. Keduanya bisa membuat rezeki bertambah karena semua makhluk akan mencintainya karena kebaikannya.

Jika sore tiba, maka janganlah tunggu waktu pagi tiba. Jika pagi tiba, maka janganlah tunggu waktu sore tiba. Manfaatkanlah masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu dan manfaatkanlah masa hidupmu sebelum tiba ajalmu. — Ibnu Umar, Putra Umar bin Khattab
Kita tidak tahu kapan ajal menjemput karena waktu adalah rahasia Allah. Yang perlu kita lakukan adalah jangan menunda nikmat waktu yang diberikan kepada kita agar kita tidak menuai penyesalan kelak.

Kemarahan manusia itu bermacam-macam. Ada yang lekas marah, lekas tenang dan lekas hilang. Sebagian lambat marah, lambat pula redanya. Sebagian lagi lambat marah tetapi cepat reda. Yang ketiga inilah yang terpuji. (Imam al-Ghozali)
Orang yang kuat adalah orang yang dapat menahan nafsu amarah dikala ada masalah. Ada tipe orang yang pemarah, namun yang paling terpuji adalah yang sulit marah dan ketika marah mudah reda marahnya.

Kesabaran itu ada dua macam: kesabaran terhadap sesuatu yang kamu benci dan kesabaran terhadap sesuatu yang kamu sukai. (Ali bin Abi Thalib r.a.)
iya, dimanapun kita, kita harus bisa menjadi pribadi yang sabar. Meskipun sesuatu yang kita benci terpaksa harus kita hadapi, maka kita harus tetap bersabar menghadapinya. Juga apabila sesuatu yang kita sukai datang, kita harus tetap bersabar untuk selalu bisa mengendalikan diri.

Pekerjaan lebih banyak daripada waktu. (Hasan al-Banna)
Ya, waktu tidak akan ada artinya jika kita tidak menggunakannya untuk menyelesaikan pekerjaan kita.


Powered by Blogger.