Halloween party ideas 2015


Macam-macam pupuk tanaman cabe rawit. Cabai rawit sudah menjadi bumbu pokok untuk membuat masakan di Indonesia. Rasanya yang pedas nyos membuatnya harus wajib ada sebagai bumbu makanan dalam beragam sajian. Hal ini membuat cabe atau cabai rawit banyak dibutuhkan.

Untuk bisa menghasilkan cabai yang baik dengan buahnya yang banyak diperlukan tanah yang bagus. Dan tanah yang bagus itu juga diperlukan beragam macam pupuk tanaman cabai rawit agar bisa menghasilkan cabai rawit yang maksimal.

Selain itu, bermacam-macam pupuk tanaman cabe rawit pun ada pilihan dan takaran tertentu. Hal ini bertujua agar tanah yang ditanami cabai rawit mendapatkan nutrisi yang pas dari bermacam-macam pupuk tanaman yang digunakan untuk mendukung pertumbuhan cabe rawit.

Berikut ini adalah daftar Macam-macam pupuk tanaman cabe rawit

Macam-macam pupuk tanaman cabe rawit

Pupuk Cabe Rawit Dengan Pupuk Kandang

Jenis pupuk tanaman cabe rawit ini merupakan jenis pupuk andalan yang sering digunakan oleh para petani. Para petani lebih memilih macam pupuk cabe rawit dengan pupuk ini karena lebih mudah didapat dan harganya juga mudah dijangkau. Macam pupuk kandang ini bisa berbentuk kotoran hewan ternak yang telah diolah menjadi pupuk organik cair.
Macam-macam pupuk tanaman cabe rawit
Penggunaan pupuk kandang yang tepat bisa meningkatkan produksi cabe rawit

Jika anda tidak ingin repot dengan macam pupuk tanaman cabe rawit jenis ini, anda juga bisa langsung menggunakan pupuk kandang ini. Bisa disebar di atas tanah secara langsung atau ditabur dan dicampur dengan digemburkan  bersama tanah. Macam pupuk tanaman cabe rawit ini juga biasanya diberikan pada saat bibit cabe baru dipindah ke lahan pembesaran.

Pupuk Cabe Dolomit

Pupuk dolomit juga populer di kalangan petani sebagai jenis pupuk yang ramah terhadap lingkungan sekaligus memiliki kualitas penyuburan yang tinggi. Pupuk dolomit ini memiliki kandungan unsur hara magnesium dan kalsium dalam bentuk tepung. Dolomit juga bisa digunakan untuk memperbaiki tanah yang punya tingkat keasaman yang tak seimbang.

Pupuk dolomit merupakan salah satu dari macam pupuk tanaman yang bisa digunakan untuk tanaman cabai rawit. Hal ini bisa meningkatkan kesuburan tanah sehingga cabai bisa tumbuh subur, lebat dan produksi meningkat. Namun penggunaan dolomit sebagai macam pupuk tanaman cabai rawit juga harus berdasarkan kebutuhan dan kondisi pH tanah.

Pupuk Cabe Phonska Cair

Pupuk ponska ini merupakan salah satu macam pupuk tanaman cabe rawit sangat cocok sekali untuk tanaman cabai di musim hujan. Pupuk ini sangat cocok untuk mengatasi macam tanaman cabai yang sedang terserang hama. Pupuk ini pun juga bisa mencegah agar serangan hama tidak terjadi kembali. Penggunaan secara umum adalah dengan menyiramkan pupuk ini pada tanaman cabai yang terkena hama atau tanaman kerdil yang sulit tumbuh. Penggunaannya bisa sejak dini pada masa pertumbuhan atau saat baru dipindah di media pembesaran.

Pupuk Cabe Boron

Pupuk boron juga bisa digunakan sebagai macam pupuk tanaman cabe rawit. Pupun ini disebut dengan pupuk borax juga. Biasanya digunakan untuk pupuk tanaman cabe dengan ukuran kecil. Meskipun takaran kecil namun pupuk ini juga bisa memberi pengaruh besar terhadap kesuburan tanaman cabe rawit.

Boron bisa menjadi pupuk tanaman cabe dengan fungsi menjaga kualitas tanah dan air dari zat-zat yang bisa membahayakan pertumbuhan cabai. Jika pupuk ini tidak diberikan pada tanaman cabai, kulit buahnya bisa bertekstur kasar dan gampang keropos karena kematangan yang tidak maksimal.

Pupuk Cabe Jenis Kimia

Pupuk kimia juga bisa menjadi pilihan sebagai macam pupuk tanaman cabai rawit di samping pupuk organik. Namun perlu diketahui bagi para petani agar menggunakannya sesuai dengan takaran yang disarankan.


Powered by Blogger.