Halloween party ideas 2015


Makanan Jalanan Turki Paling Populer dan Berasa Lezat | Street food Turki-Jika Anda jalan-jalan ke Negara Turki kamu akan menemukan beberapa tempat yang penuh dengan pedagang kaki lima yang menjual segala macam makanan ringan berbeda-beda.

Ada banyak makanan lezat yang dapat Anda temukan saat berkeliling di jalan-jalan Turki. Berikut ini adalah beberapa makanan jalanan paling populer di Turki.

Makanan Khas Turki Doner Tapi Kita Menyebutnya Kebab

Doner sandwich adalah makanan jalanan yang bisa dibilang paling populer di Turki. Dibuat dengan memasukkan potongan daging yang tipis ke dalam roti segar atau lavas bersama dengan tomat, bawang, paprika dan saus yoghurt.

Dinamakan doner, dalam bahasa lokal berarti berputar karena daging dimasak dengan diputar. Di Indonesia dikenal dengan nama kebab.
Makanan Jalanan Turki
sumber gambar yasemin.com

Street food Turki jenis doner ini akan mudah sekali anda temukan di beragam sudut jalan dengan harga yang bervariasi.

Kokorec Alias Usus Gulung Lemak yang rasanya Maknyus Nyrucus Khas Turki

gambar / cokiyiabi.com
Kokorec adalah sate usus domba yang dilipat dan diberi bumbu yang ditusuk dan dimasukkan ke dalam pemanggangan. Setelah matang, maka kokorec dipotong-potong dan dimasukkan kedalam roti bersama dengan tomat cincang dan paprika hijau.

Midye Kerang Turki, Di Turki Jarang Seafood, Dan Ini adalah salah satu Jenis Seafood khas Turki

Makanan Jalanan Turki
gambar / midye.com

Ini ni yang mantap jiwa dan makanan sangat favorit terutama bagi pecinta seafood. Midye dapat ditemukan di hampir setiap sudut di kota-kota besar Turki. Midye ini adalah masakan berupa kerang yang diisi dengan nasi putih dan rempah-rempah yang sudah masak. Biasa dimakan dengan beberapa tetes jus lemon.

Simit Makanan Sarapan Khas Turki, Berupa Roti Bertabur Penuh Wijen Gurih

Simit adalah sejenis roti yang dapat Anda temukan di hampir setiap sudut jalan di Turki. Sebagian besar dimakan untuk sarapan. Anda juga bisa memakannya setiap saat, baik langsung dimakan atau dengan keju.
gambar / hurriyet.com

Simit bisa dijual dengan gerobak, di warung-warung kecil atau dengan jara ditata di atas kepala. Simit bisa dibilang sebagai jajanan yang paling banyak dimakan oleh masyarakat Turki. Saya sendiri pun juga suka dengan makanan ini.

Nohutlu Pilav

Nohutlu Pilav dapat ditemukan di setiap sudut jalan di Turki. Makanan ini adalah sejenis nasi putih dengan buncis dan ayam rebus.

Kumpir

Kumpir adalah makanan berasal dari kentang yang dipanggang lalu dalamnya dihaluskan dan dicampur beragam bahan-bahan sayur dan bumbu.
gambar /  yemekmutfagi.com

Saat saya memakan pertamakali makanan ini, rasanya memang terbilang lezat. Kumpir adalah salah satu makanan jalanan paling terkenal di Turki yang juga bisa disebut sebagai kentang panggang. Kentang panggang ini bagi sebagian masyarakat lokal adalah sebuah mahakarya. Anda dapat memilih isi dari berbagai bahan variatif, termasuk jagung, kol merah, acar, salad, yogurt, sosis, dan zaitun.

BALIK EKMEK

gambar / 20pBackUp.com

Balik Ekmek adalah sandwich yang diisi dengan ikan segar yang telah dimasak dengan bumbu-bumbu gurih. Ikan ini biasanya dibeli langsung dari kapal di kota-kota pesisir Turki jika anda membeli sandwich ini di daerah Istanbul.

MISIR

Misir berarti jagung dalam bahasa Indonesia. Makanan ini berupa jagung yang dikukus, lalu dipanggang ringan dengan garam, merica, dan rempah-rempah lainnya. Makanan ini adalah makanan ringan yang umum di Turki. Misir dapat ditemukan di hampir setiap sudut jalan Turki. Biasa disajikan dalam gelas kecil.

Anda bisa memilih rasa campuran misir ini. Street food Turki jenis misir ini mirip dengan jagung rebus manis kalau di Indonesia. 

BOREK

Borek adalah hidangan tradisional kerajaan Ottoman berupa adonan mirip roti yang diisi dengan bayam, keju, dan kentang atau daging. Borek biasanya dimakan saat sarapan, tetapi Anda juga bisa memakannya setiap saat sepanjang hari.
gambar / dailysabah.com

Makanan jalanan jenis borek ini bisa anda temukan di warung-warung kecil atau kedai di pinggiran jalan.

ARNAVUT CIGER

gambar / Gastromanya.com

Arnavut Ciger adalah makanan dari hati berbentuk kotak yang digoreng dengan rempah-rempah dan bawang. Makanan ini dibuat dengan memasukkan potongan-potongan kecil hati ke dalam roti segar.


Powered by Blogger.