Halloween party ideas 2015


Setelah membeli laptop atau menginstal ulang laptop tentunya anda ingin menjalankan beberapa program untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan anda semisal mendengarkan musik, menonton video, mengolah dokumen, browsing internet dan lain sebagainya. Anda perlu menginstal beberapa aplikasi untuk melengkapi dan mempermudah anda dalam mengoperasikan laptop anda.

img pixabay.com
Beberapa toko komputer saat pembelian biasanya memberikan layanan instal laptop dengan aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan tetapi sebagian tidak demikian. Maka paparan berikut tentang aplikasi-aplikasi pelengkap perlu anda ketahui untuk melengkapi laptop anda.

Aplikasi laptop maupun komputer ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Aplikasi-aplikasi ini dapat dikelompokkan menjadi beberapa macam:

1. Aplikasi pengolah dokumen

Untuk mengolah data yang berbentuk dokumen semisal mengetik kata, membuat slide untuk presentasi, dan mengolah data keuangan, anda bisa melengkapi laptop anda dengan Microsoft Office. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko komputer/software.

2. Aplikasi pemutar video

Untuk menikmati video atau film dari laptop, anda membutuhkan aplikasi untuk memutar video. Anda bisa menggunakan GOM Player yang bisa anda dapatkan secara gratis di websitenya langsung. Alamatnya adalah www.gomlab.com

3. Aplikasi pemutar musik

Anda tentu ingin mendengarkan musik bukan?. Anda bisa memanfaatkan aplikasi pemutar musik seperti Winamp dan Jet Audio. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di websitenya masing-masing.
Aplikasi Winamp: www.winamp.com
Aplikasi Jet Audio: www.jetaudio.com

4. Aplikasi untuk browsing internet

Saat anda ingin browsing atau mengakses internet, maka anda perlu menginstal program browser di dalam laptop anda. Beberapa program tersebut antara lain:
- Google Chrome
https://www.google.com/chrome/
- Mozilla Firefox
http://www.mozilla.com/
- Safari
http://www.apple.com/safari/download/
- Opera
http://www.opera.com/

5. Aplikasi untuk data yang berformat PDF.

Aplikasi ini berguna untuk membuka file pdf yaitu file berbentuk ebook atau dokumen. Aplikasi ini namanya Adobe Reader. Anda bisa mendapatkannya disini. http://get.adobe.com/reader/

6. Antivirus

Sangat penting sekali aplikasi ini karena akan melindungi laptop anda dari serangan virus. Antivirus ada yang lokal dan ada yang international. Anda mungkin perlu untuk menginstal dua antivirus dimana yang satu antivirus lokal untuk mengatasi virus lokal dan yang kedua antivirus international untuk memberantas virus international semisal Smadav (antivirus lokal) dan Avira (antivirus international). Berikut alamat Avira dan Smadav www.avira.com,  www.smadav.net

7. Aplikasi pengompres data.

Aplikasi ini berguna untuk mengolah file yang berjenis archive atau kompresan. Yang dimaksud kompres adalah pemampatan atau pemadatan jadi data yang dipadatkan ukurannya akan lebih kecil. Sebagian besar file yang kita cari di internet selalu dibungkus dengan file archive maka untuk mengolahnya anda perlu menggunakan aplikasi file archive. Beberapa diantaranya adalah aplikasi Winrar. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di http://www.rarlab.com/download.htm/

8. Aplikasi pengolah gambar

Aplikasi pengolah gambar berfungsi untuk mengedit gambar atau menampilkan gambar. Diantaranya ada Adobe Photoshop, Corel Draw, dan Picasa. Anda bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut di toko-toko komputer maupun penjual software.


Powered by Blogger.