Halloween party ideas 2015


Halo semuanya assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kali ini saya hendak berbagi tentang contoh surat pengajuan naskah buku ke penerbit untuk diterbitkan.
Contoh Surat Pengajuan Naskah Buku ke Penerbit
Bagi pembaca yang seorang penulis dan memiliki naskah buku, maka anda mungkin punya niatan untuk menerbitkannya dengan cara menawarkan kepada penerbit. Nah dalam pengajuan naskah itu anda juga perlu memberikan surat pengantar naskah buku atau surat pengajuan naskah buku agar dengan surat tersebut penerbit mengetahui maksud dari surat anda.

Berikut ini adalah contoh dari surat pengajuan naskah buku ke penerbit dengan format yang saya buat dan saya pakai juga ketika mengajukan naskah atau menawarkan naskah ke penerbit. Anda bisa memodifikasi atau merubahnya sendiri sesuai dengan keperluan yang anda miliki. Berikut adalah contoh surat pengajuan atau penawaran naskah buku ke penerbit:

Surat Pengajuan Naskah Buku

Kepada Yth.;

Redaksi Penerbit
Jl. Mawar Tengah Jakarta
email: info@penerbit.com

Assalamualaikum wr.wb.

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, semoga kita semua tetap diberi anugerah umur berkah oleh-Nya. Shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad Saw.

Dengan surat ini, saya bermaksud mengajukan naskah buku yang semoga dapat mengantarkan pada jalinan kerja sama dengan Penerbit untuk kemudian bisa diterbitkan. Adapun rincian naskah buku yang saya kirimkan adalah sebagai berikut:

Judul : Menjadi Orang Sukses
Tebal Halaman : 100 Halaman A4, 1,15 spasi, Goudy Old Style 12.
Sinopsis         : Terlampir

Demikian surat pengantar ini saya sampaikan. Semoga naskah buku ini bisa menjadi media untuk bekerjasma dengan Penerbit. Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum wr.wb.
Samarinda, 27 Desember 2020

Nama Penulis

Itulah Contoh Surat Pengajuan Naskah Buku ke Penerbit. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Surat ini bisa anda rubah sendiri namun menurut saya yang penting isinya singkat padat jelas dan bisa memberikan maksud yang jelas kepada redaksi penerbit. 


Powered by Blogger.