Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperkeras Volume Suara Komputer Laptop Windows dengan Aplikasi

Pernahkah anda menonton video atau mendengarkan musik namun suara dari komputer atau laptop volumenya kecil sehingga kurang nyaman didengar? Kali ini kita akan belajar tentang cara memperkeras volume suara atau laptop windows dengan aplikasi.


Jika Anda tidak puas dengan kualitas suara di komputer Windows, Anda dapat menggunakan penambah volume audio untuk membuat perangkat terdengar lebih baik. 

Jika Anda suka mendengarkan musik, menonton film di komputer maka penambah volume audio pasti akan menjadikan suara dari perangkat atau komputer menjadi lebih baik.

Cara Memperkeras Volume Suara Dengan Aplikasi

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan volume Windows:

FX Audio Enhancer

Aplikasi FX AE ini bisa meningkatkan kualitas suara komputer anda melalui serangkaian fitur yang mengesankan, seperti 3D Surround, higher fidelity, booming bass, dynamic gain boosting dan banyak lagi.

Aplikasi gratis ini memungkinkan anda untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan audio yang lebih baik dan lebih jelas di situs web atau player yang anda gunakan. Misalnya saat melihat YouTube , Vimeo, film di Netflix atau Anda sedang mendengarkan lagu favorit Anda di Spotify .

Cara Menginstal:

Menggunakan FX sangat mudah: cukup download disini instal dan mulai putar musik, video, game, atau apa pun. Maka anda akan mendapatkan kualitas suara yang bagus.

Breakaway Audio Enhancer

Aplikasi ini bisa meningkatkan volume dan kualitas suara semua audio komputer dan semua pemutar media yang Anda gunakan. Semua jenis Musik, film, dan suara game akan mengeluarkan suara lebih berkualitas, konsisten, dan memiliki ketajaman yang tinggi.


Anda bisa mendapatkan aplikasinya disinihttps://www.claessonedwards.com

Fitur-fitur:
  • Panduan penyetelan untuk mendapatkan kinerja terbaik dari komputer Anda.
  • Secara otomatis menyesuaikan volume dan keseimbangan audio. Audio di pemutar media atau browser web apa pun, termasuk MP3, video, Internet .radio, atau CD, akan diatur sehingga hasil volume bisa konsisten.
  • Membuat lagu terdengar lebih keras sekaligus mengeluarkan hasil suara yang halus.

Bongiovi DPS

Bongiovi DPS adalah aplikasi audio yang mengesankan yang bisa mengubah pengalaman mendengarkan Anda menjadi lebih baik. Dapatkan aplikasinya disini https://bongiovidps.com/

SoundPimp Audio Enhancer


SoundPimp adalah aplikasi teknologi surround volume audio yang secara maksimal bisa meningkatkan kualitas pemutaran audio di komputer atau laptop anda. Dapatkan aplikasinya disini http://soundpimp.com/

Boom 3D

Boom 3D untuk Windows adalah aplikasi yang dibuat oleh Global Delight Apps. 

Aplikasi ini dirancang untuk penggun aMAC dan iOS lalu berhasil mendapatkan kesuksesan besar dengan angka lebih dari 40 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini mudah digunakan.


Aplikasi ini termasuk penambah suara terbaik yang dapat Anda instal pada PC Anda karena aplikasi ini telah didukung oleh algoritma pending paten dari 3D Surround Audio Engine yang akan mengkalibrasi ulang indera akustik pengguna.

Untuk meningkatkan kualitas suara, Anda bisa menggunakan equalizer sederhana dengan preset yang dapat Anda gunakan secara default, atau buat yang Anda buat sendiri.

Anda bisa mendapatkan aplikasinya disini https://www.globaldelight.com/boom-for-windows/index.php.

Fidelizer Audio Enhancer

Selain bisa meningkatkan volume sura, alat ini bisa mengubah PC Windows Anda menjadi perangkat yang mengeluarkan suara yang sempurna dengan mengoptimalkan sistem dan platform multimedia. 

Aplikasi Fidelizer ini kompatibel dengan semua perangkat lunak audio yang tersedia di store, seperti Spotify, YouTube, dan lainnya.

Anda bisa mengunjungi situsnya untuk mendapatkan aplikasi yang bisa mengeraskan suara ini disini https://www.fidelizer-audio.com/

Fitur-fitur:
  • Isolasi afinitas inti dari proses non-audio dan mengurangi prioritasnya sehingga tidak akan menghalangi proses terkait audio.
  • Ada Tujuh profil audio yang tersedia untuk dipilih.
  • Panduan pengguna instalasi lengkap tersedia.
  • Fidelizer ada dalam tiga versi : versi gratis, versi Premium Plus yang harganya $ 39,95 dan versi Premium Pro dengan label harga $ 69,95.
Featured image source : Cara Memperkeras Volume Suara Komputer Laptop Windows dengan Aplikasi / pexels.com