Halloween party ideas 2015


Masakan istana Ottoman atau Turki Usmani merupakan hidangan dan masakan yang kaya akan cita rasa dan sejarah. Hidangan para Raja Turki merupakan hidangan yang berbeda dan istimewa yang dibuat oleh juru masak paling terampil.
Makanan favorit para raja Turki yenisafak.com
Masakan para Raja ini dipengaruhi oleh kultur yang kaya mengingat kerajaan Turki berpusat di Istanbul sebagai pusat perdangangan dunia waktu itu, penuh dengan kultur yang berbeda baik Asia dan Eropa.

Berikut ini adalah beberapa masakan favorit para raja Turki Usmani.

İshakiye:

Makanan penutup yang disebut Ishakiye ini memiliki bentuk yang menyerupai Basbousa atau roti cake manis khas timur tengah. Ishakiye adalah makanan penutup yang paling diminati oleh para sultan dengan rasa yang ringan dan lezat.

Tuffahiye

Konon menurut orang Turki sendiri, hidangan ini merupakan salah satu hidangan yang namanya paling aneh. Makanan lezat yang memiliki rasa unik ini terbuat dari daging domba dan apel asam. Hidangan ini menjadi menu favorit para Raja Turki.

Mutancana:

Mutancana, adalah makanan yang menggabungkan rasa bawang merah dan domba. Makanan ini adalah salah satu hidangan paling lezat dari masakan Turki Ottoman.

Kavun dolması:

Salah satu hidangan yang paling tidak biasa dari masakan istana Turki Usmani adalah Kavun dolması. Anda harus mencoba resep ini dimana makanan diolah dengan menggabungkan melon dengan rasa manis dan nasi didalamnya.

Kırma tavuk kebabı:

Tidak hanya daging tetapi kebab lezat juga bisa dibuat dari ayam di dapur istana kerajaan Turki. Kırma tavuk kebabı atau Kebab ayam yang dihancurkan ini adalah salah satu hidangan favorit raja yang tak terpisahkan dari istana.

Helatiye:

Makanan penutup ini didominasi dengan rasa Air mawar di mana Anda seakan tidak akan bisa berhenti menyantapnya. Dengan aroma mawar yang wangi, makanan penutup halatiye terlihat sangat lezat dan sekaligus sangat indah.

Mahmudiye:

Jika Anda menginginkan hidangan yang mencampurkan rasa berbeda seperti madu dan daging, maka jelas masakan ini adalah masakah yang disebut dengan nama Mahmudiye.


Powered by Blogger.