Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Bahasa Turki Otodidak Belajar Bahasa turki Sendiri Dengan Materi Bahasa Turki Pengantar Bahasa Indonesia

Belajar Bahasa Turki mudah dengan bahasa Indonesia. Insyallah akan ditambah materi belajarnya biar bisa lengkap.

Bahasa Turki adalah bahasa yang banyak digunakan oleh masyarakat negara Turki, menjadi bahasa kedua di daerah asia tengah, daerah rumpun Turki misalnya Azerbayjan, Kirghistan, Tatar, Turkmenistan, Uighur, Uzbekistan, daerah  Cyprus, daerah Balkan dan banyak daerah lainnya.


Banyak alasan bagi seseorang untuk tertarik belajar bahasa Turki. Mulai dari hobi belajar bahasa, alasan pendidikan, karena ingin berkarir di Turki, atau sekedar jalan-jalan, atau mungkin ingin tinggal di Turki atau menikah dengan orang Turki.

Sebelum berangkat ke Turki, saya dulu juga sempat belajar bahasa Turki secara otodidak. Mengenai cara dan bagaimana pengalaman saya dalam belajar bahasa Turki bisa anda baca disini: Pengalaman Belajar Bahasa Turki Otodidak: Cara Cepat Belajar Bahasa Turki

Belajar bahasa Turki itu sama saja dengan belajar bahasa lainnya, butuh semangat yang tinggi dan usaha yang maksimal agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga.

Cara yang termudah untuk belajar bahasa Turki adalah dengan menggunakan materi berbahasa Indonesia. Memang menggunakan materi berbahasa Indonesia bisa jadi lebih mudah kita cerna daripada menggunakan bahasa Inggris.

Mungkin saat ini materi bahasa Turki masih banyak dalam bahasa Inggris dan jarang dalam bahasa Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu sekarang sudah mulai banyak yang membuat materi dalam bahasa Indonesia. Blog ini adalah salah satu blog yang mencoba untuk memberikan materi belajar bahasa Turki dalam bahasa Indonesia.

Berikut ini adalah kumpulan materi belajar bahasa Turki. Insyallah jika ada kesempatan saya akan memperbanyak materi belajar bahasa Turki ini. Semoga bermanfaat.


Bahasa Turki Pemula
Bahsa Turki Intermediate
Bahasa Turki Advance
Jika anda punya request atau saran dalam materi, anda bisa komentar di bawah atau hubungi di kontak.