Halloween party ideas 2015


Kali ini kita akan membahas tentang bahasa Turki suamiku atau bahasa Turkinya kata suamiku. Jadi kata suami dalam bahasa Turkinya adalah Koca, dan cara membacanya adalah koja karena huruf c dalam bahasa Turki dibaca j.
Bahasa Turki kata Suamiku / img pixabay.com

Kalau ingin menerjemahkan kata suamiku, maka bahasa Turkinya tinggal diberi m. Yaitu kocam, artinya dalam bahasa Indonesia adalah suamiku. Bisa juga diungkapkan dengan benim kocam, yang artinya adalah suamiku.

Kata koca sebenarnya memiliki banyak arti, di antaranya adalah tinggi, besar, tua, agung. Jadi contoh kata koca adam, maka maksudnya adalah orang dewasa atau orang yang sudah banyak umurnya.

Kata lain untuk bahasa Turkinya suamiku selain kocam adalah dengan menggunakan kata . Kata  memiliki banyak arti, mulai sesuatu yang mirip, teman, teman hidup atau kawan dekat. Namun kebanyakan  digunakan untuk menyebut suami atau istri. Jadi kalau ingin menyebut kata suamiku dalam bahasa Turki bisa menggunakan kata im, namun kata kocam lebih umum.

Berikut ini adalah contoh-contoh dari kata koca yang berarti suami dalam bahasa Turki:
Karı koca: Istri Suami atau maksudnya adalah suami istri
iyi bir koca olmak : Menjadi suami yang baik
kocan olacak o adam: Laki-laki itu akan menjadi suamimu
kocanızın yanındayım: Suami anda ada disampingku
kocamsın: Engkau adalah suamiku
Kıskanç koca: Suami yang cemburu
Kocam özür dilemiyor, hatasını kabul etmiyor: Suamiku tidak mau minta maaf, ia tidak mau mengakui kesalahannya.
Sen Sadece Bana Aitsin - benim kocam: Engkau hanyalah milikku, wahai suamiku.

Untuk menambahkan makna sayang, bisa ditambahkan kata cı di akhir kata benda. Jadi kata kocam artinya suamiku ditambah dengan cı menjadi kocacım yang cara membacanya adalah kojajem, yang artinya adalah suamiku sayang atau suami sayangku.

Itulah info mengenai bahasa Turki Suamiku. Untuk belajar bahasa Turki yang lain silahkan cari di kotak pencarian atau di sitemap blog ini.


Powered by Blogger.