Halloween party ideas 2015


Halo semuanya gimana kabarnya? Kali ini saya akan bagi-bagi tips tentang  bagaimana cara agar bisa sukses menjadi pedagang online atau bisnis olshop baik berupa baju, aksesoris, barang elektronik dan lain-lain.

Cara Sukses Penjual Online: Perluas Jangkauan Anda

Menjual produk secara online berbeda dengan menjual produk secara offline anda memiliki kemungkinan yang lebih besar dalam menjangkau banyak pelanggan. Bayangkan saja kalau anda jualan offline, bisa dipasar atau dirumah, maka pembeli yang bisa anda jangkau ya yang anda kenal atau yang mau datang ke tempat anda. Dengan demikian pembeli pun terbatas daerah itu-itu saja.
maxpixel.net
Tidak dengan jualan online dimana hampir semua orang di penjuru dunia yang punya internet bisa menjangkau produk anda. Disinilah anda punya kemungkinan besar untuk sukses menjadi pedagang online dengan strategi memperluas jangkauan produk kepada pelanggan.

Tetapi ingat juga karena anda juga akan mendapatkan jutaan pelanggan yang dapat Anda jangkau yang dalam waktu bersamaan anda punya ribuan situs web pesaing yang memperebutkan perhatian mereka. Selain anda juga ada banyak ribuan pedagang online yang berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan.

Dari sini ada strategi yang perlu anda lakukan agar bisa sukses jualan online. Berikut di antaranya:

Pertama, Anda harus mengarahkan lalu lintas ke situs Anda , kemudian memberikan layanan yang baik dan produk yang memuaskan. Anda perlu tahu bahwa menjual produk secara online jauh lebih rendah biayanya daripada membuka toko fisik. Bayangkan dengan desain web atau toko online yang bagus dengan biaya murah bisa membuat pelanggan anda menanggap anda memiliki toko besar karena menjual barang yang banyak.

Jadi kuncinya disini adalah selain anda harus berusaha membuat orang mendatangi situs atau web dimana produk anda dipajang, anda juga harus punya situs blog, web atau apapun yang bagus.

Bagaimana cara agar bisa mendapatkan pelanggan agar mereka tahu produk anda?

Kunci dari pertanyaan ini adalah anda harus membuka sebanyak mungkin tempat pemasaran agar produk anda bisa dijangkau pelanggan. Salah satu rinciannya adalah:
1. Menggunakan media sosial
Memasarkan lewat facebook dengan membuat halaman atau menggunakan facebook anda atau instagram, pinterest, twitter atau apapun itu sangatlah membantu agar produk anda dilihat oleh pelanggan.
2. Memanfaatkan blog atau web
Anda bisa membuat blog atau web untuk mengupload dan memajang semua produk anda.
3. Membuat iklan berbayar
agar toko online anda dapat dijangkau maka anda bisa melakukan iklan misalnya di facebook atau di google.

Pilih Produk Yang Tepat

Agar bisa menjadi pedagang online atau olshop yang sukses anda harus bisa menentukan produk apa yang sedang diminati oleh pelanggan. Anda bisa memulai dari trend yang pernah anda lihat sendiri misalnya baju muslimah, alat kecantikan, alat-alat rumah tangga atau anda memiliki produk yang bagus misalnya makanan.

Siapa tahu ibu anda atau kerabat anda bisa membuat makanan yang enak sehingga bisa anda jual.

Cara dan Strategi Penting: Memudahkan pembeli untuk membeli

Pengunjung yang datang ke situs web atau blog Anda cenderung mel;uangkan waktu untuk memberi perhatian yang pendek, sehingga Anda umumnya memiliki sekitar 10 detik untuk bisa menarik perhatian mereka ketika mereka pertama kali mengunjungi halaman jualan Anda. Jangan menghalangi mereka atau membuat mereka terlalu banyak berpikir seperti pop up yang tak berguna. Banyak pengunjung akan meninggalkan situs Anda saat mereka mengalami kesulitan untuk mencari produk yang mereka minati.

Tiga strategi emas untuk sukses berdagang online dengan cara mempermudah pembeli adalah:
1. Jangan memaksa pengunjung untuk mendaftar sebagai member ketika mereka pertama kali mengunjungi situs web Anda
2. Jangan membuat navigasi di situs web atau blog Anda menjadi rumit untuk digunakan. Letakkan navigasi di bagian atas halaman dan tetap konsisten.
3. Jangan membuat proses pembelian lama atau bertele-tele dan jangan mencoba mengumpulkan banyak informasi dari pembeli. Semakin banyak langkah dan informasi yang diminta, semakin besar kerepotan pembeli, dan semakin banyak penjualan yang hilang karena pembeli meninggalkan pembelian mereka. Intinya buatlah situs web atau blog yang simpel.

Banyak perangkat lunak E-commerce atau web jual beli online yang tidak mudah digunakan dari sudut pandang pembeli. Untuk menilai apakah web atau toko online anda mudah bagi pengunjung caranya adalah: cobalah membeli produk Anda seperti calon pembeli. Bisakah Anda melakukannya dengan cepat dan mudah tanpa terlalu banyak langkah dan berpikir?

Menawarkan layanan pelanggan yang Terpercaya

Ketika konsumen mempertimbangkan untuk membeli dari sebuah situs web, mereka mencari jaminan sebelum membeli. Bantu mereka berbelanja dengan memberikan kepercayaan diri yang penuh.

Fakta: Berita tentang layanan pelanggan yang buruk lebih didengar pelanggan dua kali lipat dibandingkan dengan pujian untuk layanan yang baik.

Salah satu teknik untuk menjual, terlepas dari apakah bisnis itu online atau tidak, adalah menawarkan jaminan bahwa jika pelanggan tidak puas, Anda akan mengembalikannya tanpa persyaratan yang rumit.

Cara lain adalah menunjukkan bahwa situs Anda aman dan diverifikasi oleh pihak ketiga yang tepercaya seperti Symantec atau McAfee. Hal ini tentu jika anda perlu mengambil data pengguna atau kartu kredit. Jika Anda berencana menangani informasi kartu kredit, situs web atau blog Anda harus berada di server yang aman dan memenuhi standar terupdate.

Jika Anda menjual produk digital , pengiriman harus dilakukan secara otomatis. Artinya setelah pembayaran dikonfirmasi barang harus otomatis terkirim. Jika Anda menjual produk fisik, pengiriman yang cepat adalah penting, seperti memberi pembeli kemampuan untuk melacak pengiriman mereka.

Strategi Penting Berikutnya, Promosikan toko Anda

Memiliki situs web atau blog yang bagus saja tidak cukup untuk mendatangkan traffic dan penjualan. Anda perlu menarik orang agar mau berkunjung ke toko Anda dan membantu mereka mengambil langkah untuk melakukan pembelian.

Cobalah untuk menempatkan diri Anda pada posisi calon pembeli Anda. Apa yang akan mereka lakukan atau Yang paling mereka disukai.

Cari informasi tentang hal ini di Google untuk sesuatu yang pelanggan cari.
Mintalah saran di forum atau dari orang lain di jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook
Carilah rekomendasi atau ulasan dari situs web atau media sosial lain
Anda perlu menginvestasikan banyak waktu dan energi setiap minggu untuk mempromosikan diri jualan Anda. Coba tulis artikel atau posting blog yang relevan di situs Anda, atau temukan peluang posting tamu di situs web lain yang akan dikunjungi calon pelanggan Anda. Dapatkan orang lain untuk meninjau produk Anda di situs web mereka.

Fokus untuk mendapatkan calon pelanggan untuk mengunjungi blog atau situs web Anda. Gunakan Google Analytics untuk melihat sumber mana yang paling banyak memberikan pelanggan prospektif dan yang mengonversi terbaik menjadi penjualan.

Anda juga dapat menyisihkan uang anggaran untuk mengiklankan situs web Anda di mesin pencari atau situs web lainnya - ini disebut Pemasaran Mesin Pencari ( SEM ) atau Pay Per Click ( PPC ). Dua jaringan periklanan besar adalah Google AdWords dan Facebook Ads.

Dorong pelanggan Anda untuk mau membagikan satu atau dua tautan di akun media sosial mereka. Ingat, Anda tidak hanya meminta mereka untuk melakukan pembelian, Anda meminta mereka untuk berbagi toko online Anda dengan jaringan mereka - rekomendasi dan dukungan pribadi bisa sangat berharga dan akan dikonversi dengan baik sebagai sumber pelanggan baru.

Sabar Adalah Kunci Keberhasilan

Saran terakhir kami adalah bersabar . Dibutuhkan banyak waktu dan upaya untuk membangun audiens dan membangun bisnis. Tapi jangan menyerah. Itu menantang tetapi bermanfaat, dan Anda akan mendapatkan kembali apa yang Anda masukkan.


Powered by Blogger.