Halloween party ideas 2015


Pada hari ini kami memiliki jadwal untuk bertemu dengan dokter kandungan. Karena saya harus memeriksakan kandungan istri yang sedang hamil muda. Sudah sekitar satu minggu istri muntah dan tak enak badan, tanda kehamilan muda.

Di luar negeri seperti di Turki ini, untuk bertemu dengan dokter ditentukan dengan membuat jadwal janjian dulu. Tidak serta merta lalu mendatangi dokter. Karena kalau begitu bisa jadi tidak dilayani. 

Cara untuk membuat janjian dengan dokter adalah dengan mengunjungi websitenya dan memasukkan data-data tertentu yang diminta. Misalnya nama, tanggal lahir, dan nomor identitas luar negeri.

Kami sudah ke rumah sakit beberapa kali sebelumnya. Kalau ada pasien yang butuh penanganan cepat atau emergency, bisa masuk ke bagian Acil disini tanpa harus membuat jadwal dahulu.

Memilih Rumah Sakit Di Luar Negeri (Turki)

Sejak awal kami memang memutuskan untuk menjalani semua proses pemeriksaan kehamilan di rumah sakit swasta. Karena meskipun lebih mahal, namun penanganannya lebih cepat.

Memang rumah sakit umum lebih murah, namun juga penanganannya lambat karena pasien yang ramai.

Kami memilih rumah sakit swasta Medova, alasannya karena rumah sakit cukup dekat dari rumah. Hanya berjalan kami bisa sampai rumah sakit.

Sebelumnya saya sudah sedikit cari informasi mengenai rumah sakit. Karena pernah lihat program paket kehamilan dan melahirkan, maka kami memilih rumah sakit ini. 

Selain rumah sakit ini memang ada juga paket melahirkan, namun jaraknya cukup jauh. Jadi kami memilih yang paling dekat.

Hasil Tes Dokter

Proses pemeriksaan USG di Rumah Sakit
Berdasarkan hasil tes dokter, alhamdulillah perkembangan kehamilan baik-baik saja. Detak jantung normal dengan posisi yang bagus. Juga kehamilan sudah 6 minggu katanya. Masih sangat muda.

Dokter juga berpesan bahwa tidak boleh minum coca cola. Juga kami diberi resep untuk obat mual muntah dan vitamin.


Powered by Blogger.